Pixel Code jatimnow.com

Enam Tim Unusa Lolos Program Kreativitas Mahasiswa 2022

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Farizal Tito
Ilustrasi kampus (Foto: Humas Unusa for jatimnow.com)
Ilustrasi kampus (Foto: Humas Unusa for jatimnow.com)

Surabaya - Enam tim mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) lolos Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) tahun 2022, yang digelar Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi.

Melalui jumlah ini, membuat Unusa menduduki peringkat ke-3 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang berhasil lolos proposal PKM terbanyak.

Direktur Akademik, Kemahasiswaan (Akamawa) dan Perpustakaan Unusa, Umdatus Soleha, menjelaskan enam tim yang lolos PKM ini terdiri dari beberapa Prodi yakni S1 Pendidikan Dokter yang meloloskan dua tim, S1 Akuntasi 2 tim, D4 K3 1 tim, dan D3 Kebidanan 1 tim.

"Kami akan dukung mahasiswa, mulai dari dukungan finansial dan dukungan moral bagi mahasiswa yang lolos PKM. Karena kampus kami berkomitmen untuk terus mendukung mahasiswanya hingga sampai ke Pekan Ilmiah Nasional (Pimnas)," ujar Umdatus, Senin (30/5/2022).

Umdatus menuturkan, jumlah tim yang lolos ini tahun ini lebih sedikit dari pada tahun sebelumnya. Jumlah ini dikarenakan adanya pengurangan kuota sehingga membuat jumlah tahun ini yang lolos tidak banyak.

Baca juga:
Nasib Pilot dan Pramugari yang Diduga Selingkuh Menunggu Gelar Perkara Polisi

"Kami akan lebih fokus untuk melakukan pendampingan kepada tim yang lolos," terangnya.

Umdatus menambahkan, dengan pembatasan tersebut, proses seleksi semakin ketat dengan adanya pengurangan kuota dari masing-masing perguruan tinggi negeri maupun swasta.

"Enam tim ini sudah berhasil menyelesaikan beberapa tahap seleksi dan yang terbaik dari semua proposal PKM yang masuk. Enam tim yang lolos PKM ini terdiri dari empat tim PKM Kewirausahaan, satu tim PKM Karsa Cipta (KC), dan satu tim lolos PKM Riset Eksakta (RE)," ungkapnya.

Baca juga:
Syukuri HJKS ke-729, Ketua DPRD Surabaya Ajak Modin Terlibat Pemulihan Ekonomi

Umdatus menjelaskan, nantinya pihak kampus akan membimbing tim yang lolos dalam program tersebut. Mereka akan dibimbing mulai persiapan proposal hingga produksi yang akan dilakukan pada setiap tim.

Loading...

"Kami berharap bisa lolos dalam PIMNAS 2022 dan memperoleh juara dalam PKM tahun ini," terangnya.

Loading...