Pixel Code jatimnow.com

Promosikan Pariwisata, Disparta Kota Batu Gelar Batu Millenial Contest

Editor : Redaksi Reporter : Advertorial
Disparta Kota Batu menggelar Batu Milenial Contest bagi warga untuk andil mempromosikan pariwisata. (Foto: Disparta Kota Batu)
Disparta Kota Batu menggelar Batu Milenial Contest bagi warga untuk andil mempromosikan pariwisata. (Foto: Disparta Kota Batu)

Kota Batu - Guna menampung gagasan kreatif masyarakat untuk bisa berkontribusi mempromosikan pariwisata di Kota Batu, Dinas Pariwisata Kota Batu menggelar Batu Millenial Contest bertema 'Pesona Wisata dan Budaya Kota Batu'.

Perlombaan video vlog tersebut dibuka hingga 23 Juni 2022. Sejumlah hadiah menarik disiapkan bagi para pemenang. Juara pertama mendapat hadiah Rp2,5 juta. Juara kedua menerima hadiah Rp2 juta dan juara ketiga mendapatkan hadiah senilai Rp1,5 juta.

"Ada dua kategori yaitu pelajar SMA/sederajat dan masyarakat umum. Nanti karya mereka bisa dikirim dengan minimal durasi 1 menit dan maksimal 3 menit," jelas Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Arief As Sidiq, Rabu (1/6/2022).

Peserta diharapkan mengeksplor sudut-sudut Kota Batu dan mengangkat potensi yang ada di desa, alam, budaya, dan ekonomi kreatif. Sehingga bisa mendongkrak tingkat kunjungan wisata ke Kota Batu.

"Saya ingin dari video tersebut bisa memberikan makna optimisme pariwisata dan mendatangkan wisatawan. Tentunya juga memberi ruang apresiasi mewadahi keahlian warga Malang Raya," imbuhnya.

Lomba Vlog Batu Milenial Contest.Lomba Vlog Batu Milenial Contest.

Baca juga:
Dongkrak Perekonomian, Stasiun Kereta Gantung di Kota Batu Dijadikan Lokasi UMKM

Selain itu, video setidaknya harus memiliki konsep dan kreativitas serta memiliki pesan yang mudah dicerna.

"Karena ada beberapa kriteria penilaian dalam lomba antara lain, kesesuian tema, orisinalitas karya dan ide cerita," paparnya.

Menariknya lagi, pendaftaran kompetisi ini tanpa dipungut biaya alias gratis. Pengumuman 15 besar akan disampaikan pada 30 Juni 2022 dan pengumuman juara pada 2 Juli 2022.

Baca juga:
Agustus, Pembangunan Kereta Gantung Kota Batu Dimulai di Desa Oro-oro Ombo

"Formulir pendaftaran bisa diakses melalui link https:bit.ly/BatuMillenialContest2022. Pengumpulan vlog maksimal sampai 27 Juni pukul 16.00 WIB. Karya dikirimkan melalui email Batumillenialcontest2022@gmail.com," terang Arief.

Loading...

Lalu untuk syarat dan ketentuan, peserta merupakan warga Malang Raya berusia 16-40 tahun, dibuktikan dengan KTP atau kartu pelajar. Alat yang digunakan bebas kecuali drone dan action cam.

Peserta hanya diperbolehkan mengirim satu karya. Karya orinisinal dan terbaru, tidak mengandung SARA dan pornografi, serta tidak pernah diikutsertakan kompetisi lainnya. (ADV)

Loading...