Pixel Code jatimnow.com

Perjuangan Janda Cantik di Probolinggo, Jadi Sopir hingga Bisa Kuliahkan Anak

Editor : Arina Pramudita Reporter : Mahfud Hidayatullah
Titis Purbaningsih, janda cantik yang menggeluti pekerjaan sebagai sopir online. (Foto: Dok Titis for jatimnow.com)
Titis Purbaningsih, janda cantik yang menggeluti pekerjaan sebagai sopir online. (Foto: Dok Titis for jatimnow.com)

Probolinggo - Kegigihan Titis Purbaningsih untuk menafkahi tiga orang anaknya, patut diacungi jempol. Janda cantik asal Kelurahan Triwung Lor, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo ini tak segan menjadi sopir aneka jenis kendaraan untuk terus menyambung hidup.

Sepeninggal suaminya beberapa tahun lalu, wanita 40 tahun ini menggeluti pekerjaan menjadi sopir. Mulai dari sopir online hingga sopir truk pasir, pernah digelutinya.

"Yang penting kerja halal, meski harus menjadi seorang sopir," kata Titis, Rabu (1/6/2022).

Ia pun tak ragu meski menarik perhatian kaum laki-laki karena notabene pekerjaan yang digelutinya lebih sering dilakukan para pria. Ia bahkan merasa tertantang sejak menekuni profesi tersebut.

"Selain sopir menjadi hobi, juga bisa menjadi ladang penghasilan demi mencukupi kebutuhan ekonomi keluarga," ungkapnya.

Baca juga:
Kepala Disdikbud Tersandung Korupsi, Ini Tanggapan Pemkot Probolinggo

"Saat ini saya lebih memilih sopir online, karena saat ini sudah mulai banyak warga yang memanfaatkan layanan antar jemput online," sambung Titis.

Dari menjadi seorang sopir, wanita berambut sebahu ini bisa menyekolahkan anaknya hingga bangku perguruan tinggi. Ia pun bangga dengan apa yang diupayakannya demi sang buah hati.

Baca juga:
Tersandung Kasus Korupsi, Kepala Disdikbud Kota Probolinggo Ditahan

"Kalau nggak semangat kerja, dari mana kita mendapatkan penghasilan sedangkan anak saya juga kuliah di salah satu perguruan tinggi," bebernya.

Loading...

"Yang penting niat baik, semua hidup ini saya serahkan kepada sang maha pencipta, dengan niatan bismillah demi kesejahteraan keluarga," tandasnya.

Loading...