Pixel Code jatimnow.com

Pemilik Pergi Antar Anak Sekolah, Rumah di Gresik Hangus Terbakar

Editor : Arina Pramudita Reporter : Sahlul Fahmi
Rumah di Desa Randuagung, Gresik yang terbakar, Jumat (3/6/2022). (Foto: Dinas Damkar dan Penyelamatan Gresik/jatimnow.com)
Rumah di Desa Randuagung, Gresik yang terbakar, Jumat (3/6/2022). (Foto: Dinas Damkar dan Penyelamatan Gresik/jatimnow.com)

Gresik - Rumah milik Yusuf yang berlokasi di Jalan Wahidin SH Gang 36 G, Desa Randuagung RT 05/ RW 01, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, hangus terbakar, Jumat (3/6/2022).

Peristiwa tersebut terjadi saat kondisi rumah dalam keaadaan sepi karena ditinggal pemiliknya mengantar anak ke sekolah, sekitar jam 06.30 WIB. Saat itulah api mulai berkobar.

Tetangga yang mengetahui ada api yang bersumber dari rumah Yusuf kemudian panik dan berteriak. Secara spontan kemudian warga berusaha keras untuk mencoba memadamkan api dengan fasilitas seadanya.

Salah seorang warga yang menyadari jika api semakin membesar kemudian mencoba meminta bantuan kepada Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kabupaten Gresik.

Tak lama kemudian sebanyak 6 orang petugas pemadam menggunakan 1 unit mobil pemadam kebakaran dan 1 mobil suplai air telah datang di lokasi. Dengan sigap para petugas langsung menjalankan tugasnya secara profesional.

Baca juga:
Akhir 2022, Pembangunan Smelter PTFI di Gresik Ditarget Capai 50 Persen

Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Gresik Agustin Halomon Sinaga, menjelaskan butuh waktu hampir satu jam untuk bisa menguasai api. Dugaan sementara penyebab kebakaran karena korsleting.

"Rumah dalam keadaan kosong ditinggal mengantarkan anak sekolah. Diduga karena korsleting listrik," kata Agustin Halomon Sinaga.

Baca juga:
Rumah di Kota Malang Terbakar, Diduga Akibat Bara Kemenyan

Sinaga mengungkapkan jika kebakaran ini adalah kebakaran yang kedua dalam bulan Juni 2022. Dia pun mengimbau agar warga lebih berhati-hati dan teliti jika hendak meninggalkan rumah.

Loading...

"Sebelum pergi pastikan semua peralatan elektronik dalam kondisi mati," ucapnya.

Loading...