Pixel Code jatimnow.com

Gudang Pemotongan Spon di Gresik Terbakar, Warga Setempat Panik

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Sahlul Fahmi
Proses pemadaman api yang membakar gudang pemotongan spon di Gresik (Foto: Dinas Pemadam Kebakaran Gresik)
Proses pemadaman api yang membakar gudang pemotongan spon di Gresik (Foto: Dinas Pemadam Kebakaran Gresik)

Gresik - Gudang pemotongan spon di Desa Cagak Agung, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik terbakar, Rabu (31/8/2022). Kebakaran sempat membuat warga setempat panik.

Informasi yang dihimpun, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Lokasi gudang yang berdekatan dengan pemukiman warga membuat warga sekitar panik. Dengan fasilitas seadaanya, warga bergotong royong memadamkan api.

Begitu mendapat laporan warga, petugas pemadam langsung mengerahkan dua unit mobil pemadam serta beberapa personel menuju lokasi.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Gresik, Agustin Halomoan Sinaga mengatakan, pemadaman membutuhkan waktu yang cukup lama. Sebab bahan di dalam gudang tersebut mudah terbakar.

Baca juga:
Gudang Milik Event Organizer di Surabaya Terbakar, Dua Orang Terluka

"Selesai pemadaman dan pembasahan sekitar pukul 17.40 WIB. Atau sekitar dua jam api baru bisa padam," terang Halomoan Sinaga.

Sementara Kapolsek Cerme, AKP Musihram menyebut, kebakaran di gudang pemotongan spon ini diduga akibat konsleting mesin dinamo mesin.

Baca juga:
8 Kebakaran Terjadi di Gresik dalam Sepekan, Terbaru Bengkel Motor

"Api langsung membakar spon yang ada di dalam gudang. Karena tidak ada atap, angin bertiup kencang sehingga membuat api semakin besar. Tidak ada korban jiwa," ungkapnya.