Pixel Code jatimnow.com

Aji Santoso Sebut Timnya Ada Peningkatan Usai Menang 3-0 dari PDS

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Sahlul Fahmi
Pemain asing Persebaya Higor Vidal saat uji coba lawan Putra Delta Sidoarjo (Foto: Media Officer Persebaya for jatimnow.com)
Pemain asing Persebaya Higor Vidal saat uji coba lawan Putra Delta Sidoarjo (Foto: Media Officer Persebaya for jatimnow.com)

Surabaya - Persebaya unggul 3-0 saat menggelar uji coba dengan klub promosi Liga 2 Putra Delta Sidoarjo (PDS) di Stadion Gelora 10 November Surabaya, Jumat (3/6/2022).

Tiga gol Bajul Ijo masing-masing dicetak oleh Dicky Kurniawan, Wahyudi dan pemain asing gres Persebaya Higor Vidal.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso mengatakan bahwa dalam uji coba yang menggunakan sistem 30 menit x 3 tersebut dirinya ingin mencoba seluruh pemainnya yang saat ini sudah hampir lengkap.

"Saya ingin mencoba semua pemain karena sudah hampir komplit, tinggal menunggu striker saja," tutur Aji Santoso.

Aji menilai bahwa anak asuhnya ada peningkatan. Alwi Slamat dkk sudah berani melakukan improvisasi saat pertandingan. Meski begitu dia mengakui jika masih banyak hal yang harus dibenahi.

"Masih banyak yang harus dievaluasi baik saat menhyerang maupun saat bertahan. Dan sisa 3 atau 4 hari ini saya akan berikan latihan taktikal," ujar pelatih asal Malang itu.

Dalam laga uji coba ini, dua pemain asing Persebaya yang baru bergabung yakni Higor Vidal dan Sho Yamamoto hanya diturunkan pada 10 menit terakhir.

Aji sengaja menurunkan keduanya di 10 menit akhir karena ingin menjaga kedua pemain terhindar dari cedera.

Baca juga:
Arema FC Menang 2-1 dalam Laga Uji Coba Lawan Deltras

Aji menilai, otot kedua pemain belum siap untuk menjali pertandingan yang berat.

"Ototnya belum siap, mereka belum latihan secara maksimal," jelas Aji.

Meski hanya tampil 10 menit akhir, tapi Aji menilai Vidal dan Sho termasuk pemain yang cepat beradaptasi. Karena itu ia optimis kedua pemain asing barunya ini akan tampil lebih baik saat Persebaya menjalani turnamen Pra Musim Kompetisi Liga 1 2022 Grup C yang bakal digelar di Bandung.

Saat ini slot pemain asing Persebaya telah diisi oleh Leo Lelis (stopper), Higor Vidal (gelandang) dan Sho Yamamoto (winger). Satu lagi slot pemain asing yakni striker bakal diisi oleh pemain asing asal Brasil yang menurut rencana bakal bergabung pada Senin (6/6/2022).

Baca juga:
Jelang Piala Presiden, Persebaya Benahi Fisik Pemain

Sebagai informasi tambahan, pada turnamen Pra Musim Kompetisi Liga 1 2022 ini, Persebaya masuk dalam Grup C bersama tuan rumah Persib Bandung, Bali United dan Bhayangkara FC. Rencananya skuad Bajul Ijo bakal bertolak ke Bandung pada Kamis (9/6/2022).

Loading...

Menurut jadwal pertandingan, Persebaya bakal melakoni laga perdana pada Senin (13/6/2022) kontra Bhayangkara FC.

 

Loading...