Pixel Code jatimnow.com

Gegara Anak Main Korek Api, Toko Helm di Surabaya Terbakar

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Zain Ahmad
Petugas pemadam kebakaran saat berusaha memadamkan api yang membakar toko helm.(Foto: Info Kedaruratan Surabaya/jatimnow.com)
Petugas pemadam kebakaran saat berusaha memadamkan api yang membakar toko helm.(Foto: Info Kedaruratan Surabaya/jatimnow.com)

Surabaya - Sebuah toko helm Monica di Jalan Kalirungkut Nomor 138, Rungkut, Surabaya, terbakar, Sabtu (4/6/2022). Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun setengah bangunan ludes.

Informasi yang dihimpun, kebakaran terjadi sekitar pukul 11.50 WIB. Pemilik toko diketahui bernama Syaihan.

"Kebakarannya dzuhur tadi. Api pokok padam sekitar pukul 11.58 WIB, dan dilakukan pembasahan serta dinyatakan kondusif sekitar pukul 12.30 WIB," sebut Kasie Operasional Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Surabaya, Trianjaya.

Untuk memadamkan api, 11 unit mobil pemadam kebakaran (PMK) diterjunkan. Lima di antaranya unit Tim Rescue.

Baca juga:
Bengkel di Jember Terbakar, Showroom Motor Ikut Tersambar

"Yang terbakar bagian belakang toko dan merembet ke atap. Kemudian dilakukan pembongkaran pada atap seng untuk memastikan kondisi aman dan tidak ada perembetan. Alhamdulillah tidak sampai ada korban jiwa," katanya.

Sementara untuk penyebab, Trianjaya mengatakan api berasal dari korek api yang saat itu dibuat mainan anak korban.

Baca juga:
Bengkel Motor di Jember Terbakar, Warga Berlarian Keluar Rumah

"Dari keterangan yang kami terima, sebelum kejadian anak korban yang masih berusia 5 tahun ini bermain korek api dan diketahui oleh neneknya. Setelah itu korek api dibuang spontan ke dekat botol bensin (untuk lem helm). Di situlah kemudian terbakar dan meremberet ke bangunan toko," jelasnya.

Loading...
Loading...