Pixel Code jatimnow.com

Arema FC Takluk 2-1 Dikandang PSIS Semarang

Para pemain Arema FC saat bertanding lawan PSIS Semarang (Foto: Media Officer Arema FC for jatimnow.com)
Para pemain Arema FC saat bertanding lawan PSIS Semarang (Foto: Media Officer Arema FC for jatimnow.com)

Semarang - Arema FC gagal mendominasi kemenangan atas PSIS Semarang dalam pertandingan uji coba, hal ini setelah tim Singo Edan kalah dengan skor 2-1 dalam laga uji coba leg kedua yang berlangsung di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (4/6/2022).

Pertandingan babak pertama berlangsung dengan alot. Kedua tim tampak hati-hati dalam melakukan serangan. Bola lebih banyak berkutat di lini tengah.

Di menit ke-27, Arema FC mengembangkan permainanan, Dedik Setiawan berusaha lolos dari kawalan dengan memanfaatkan sodoran bola dari Gian Zola, namun sayang pergerakannya dinilai offside oleh wasit.

PSIS coba bermain dengan mengandalkan kerjasama tim yang membuat lini pertahanan Arema FC harus bekerja keras. Di menit ke-35, Bagas Adi Nugroho menjadi pahlawan karena berhasil memotong laju bola yang mengarah pada Fortes yang berdiri bebas. Hingga pertandingan babak pertama berakhir, kedudukan masih imbang tanpa gol.

Pada babak kedua, PSIS menggebrak lewat gol Carlos Fortes. Gol bermula dari kesalahan antisipasi oleh Adilson Maringa saat babak kedua baru berjalan dua menit. 1-0 PSIS unggul atas Arema FC.

Arema FC merespon dengan cepat gol yang bersarang ke gawangnya tersebut dengan gol yang dihasilkan oleh Jayus Hariono di menit ke-58.

Baca juga:
Panpel Arema FC Terapkan Penjualan Tiket Secara Online Saat Lawan Rans Nusantara

Gol bermula berkat kerjasama apik Alfarizie yang berikan umpan terobosan pada Dendi di sisi kanan pertahanan PSIS yang langsung berikan umpan silang, penempatan posisi yang tepat dari Jayus membuat sundulannya gagal diantisipasi oleh kiper PSIS. Arema FC menyamakan kedudukan menjadi imbang 1-1.

Usai gol itu, pertandingan sempat dihentikan beberapa menit akibat ulah suporter yang menyalakan flare yang membuat jarak pandang di lapangan terbatas. Perubahan komposisi dilakukan oleh Arema FC di lini tengah dengan memasukkan Evan Dimas dan menarik keluar Gian Zola.

Carlos Fortes kembali membawa PSIS unggul, kali ini golnya terjadi di menit ke-84. Gol terjadi setelah berhasil memanfaatkan ruang tembak di depan gawang Arema FC yang tidak bisa dijangkau oleh Adilson Maringa.

Baca juga:
Arema FC Boyong 22 Pemain di Leg Kedua Uji Coba Lawan PSIS Semarang

Kembali pertandingan dihentikan di menit ke-88 akibat asap tebal flare yang dinyalakan oleh suporter. Kemudian dilanjutkan kembali setelah beberapa saat, tidak ada tambahan gol dan pertandingan diakhiri dengan kedudukan 2-1 untuk keunggulan PSIS Semarang atas Arema FC.

Loading...

Hasil itu membuat PSIS berhasil revans atas Arema FC di pertandingan uji coba leg pertama di Stadion Kanjuruhan. Saat itu Arema FC unggul dengan skor 2-0.

Loading...