Pixel Code jatimnow.com

13 Pesilat Pagar Nusa Lamongan Raih Medali di Turnamen Pencak Silat Se-Nusantara

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Para pesilat saat berswafoto menunjukan medali yang diperoleh dalam turnamen Pencak Silat Se-Nusantara. (Foto: PC PSNU Pagar Nusa for jatimnow.com)
Para pesilat saat berswafoto menunjukan medali yang diperoleh dalam turnamen Pencak Silat Se-Nusantara. (Foto: PC PSNU Pagar Nusa for jatimnow.com)

Lamongan - Warga Lamongan patut berbangga. Para pesilat asal Kota Soto ini berhasil merebut 13 medali dalam turnamen Pencak Silat Se-Nusantara 2022 yang dihelat di Kabupaten Kediri.

Ketua PC PSNU Pagar Nusa Babat Lamongan, Sujarwo menjelaskan 13 medali itu didapat dengan rincian 5 medali emas, 5 medali perak, dan 3 perunggu. Pihaknya mengirim 20 atlet yang berlomba pada beberapa nomor pada Minggu (5/6/2022) kemarin.

"Alhamdulilah Pagar Nusa Cabang Babat mengirimkan 20 orang pesilat berbakat. 13 Atlet yang mendapatkan juara," ujar Sujarwo, Selasa (7/6/2022).

Hal yang sama juga disampaikan, Shodikin selaku pelatih PC PSNU Pagar Nusa. Menurutnya pihaknya telah mempersiapkan kejuaraan ini latihan khusus dan menggenjot kemampuan atlet digempur jauh-jauh hari.

Baca juga:
Korban Pengeroyokan Oknum Pesilat di Sidoarjo Jadi 5 Orang

Atlet yang telah berhasil meraih medali emas, yaitu, Anggun Najiyatur Rohma, Ainyyah Putri Nur Azizah, Miftachul Khoiroh, Windi Nur Ferlina, dan Imam Syafi'i.

Sementara peraih medali perak yaitu, Almayra Devita Putri, Muhammad Rifqi Annazili, Bunga Indah Sari, Galuh Meli Agustya, dan Endar Prasetyo Utomo.

Baca juga:
Mengaku Anaknya Dikeroyok Oknum Pesilat, Ayah di Sidoarjo Lapor Polisi

Sedangkan peraih medali perunggu antara lain, Erwin Danang Prasetyo, Mochamad Diki Utomo, dan Wahyu Dwi Mulyo.

Loading...

Menurut Mifta salah seorang atlet PC PSNU Pagar Nusa Babat yang berhasil meraih medali emas dalam turnamen pencak silat tersebut mengaku bangga atas prestasi tersebut dan berharap mampu meningkatkan prestasinya dilevel lebih tinggi lagi, bahkan sampai ke tingkat nasional.

Loading...