Pixel Code jatimnow.com

Usai Kirim Pesan WA, Pria ini Loncat dari Jembatan Suramadu Lalu Hilang

Tim SAR melakukan pencarian korban tenggelam di Perairan Selat Madura (Foto: Kantor SAR Surabaya)
Tim SAR melakukan pencarian korban tenggelam di Perairan Selat Madura (Foto: Kantor SAR Surabaya)

Bangkalan - Sakur (26), warga Sampang, dilaporkan hilang tenggelam di Perairan Selat Madura, setelah disebut nekat loncat dari Jembatan Suramadu. Pencarian kini masih dilakukan Tim SAR.

Kepala Kantor SAR Surabaya, Hariadi Purnomo mengatakan, pihakanya menerjunkan Rigit Inflatable Boat (RIB) untuk mencari korban.

"Satu tim operasi yang terdiri dari lima orang rescuer dan ABK terlatih telah diterjunkan. Mereka bergerak dari dermaga Navigasi menuju ke lokasi pencarian dengan menggunakan satu unit RIB," jelas Hariadi dalam siaran persnya, Rabu (8/6/2022).

Menurut Hariadi, Tim Operasi Kantor SAR Surabaya mengawali pencarian dengan mencari tanda-tanda korban di lokasi kejadian, yaitu di laut bawah Jembatan Suramadu.

Baca juga:
Duka Mendalam dari Khofifah Usai Eril, Putra Kang Emil Dinyatakan Meninggal

Menurut informasi dari keluarga korban, kejadian yang dialami korban ini dikarenakan aksi nekatnya loncat dari Jembatan Suramadu pada Selasa (5/6/2022).

Dugaan itu diperkuat dengan pesan WhatsApp (WA) yang dikirimkan korban kepada keluarganya di Kalimantan, untuk mengambil motor miliknya di jembatan.

Baca juga:
Anak Berkebutuhan Khusus Dilaporkan Hilang Tercebur Sungai di Sidoarjo

Untuk mengoptimalkan pencarian, Kantor SAR Surabaya juga menyebarkan informasi kejadian tenggelamnya korban kepada pihak-pihak terkait di sekitar Pelabuhan Tanjung Perak, juga para nelayan yang melintas.

Loading...

Hal itu bertujuan agar jika ada yang melihat tanda-tanda keberadaan korban, maka dapat melaporkannya kepada Tim SAR gabungan untuk ditindaklanjuti dengan proses evakuasi.

Loading...