Pixel Code jatimnow.com

Stok Darah PMI Jember Menipis, Ratusan Polisi Lakukan Donor

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Dwi Kuntarto Aji
Anggota Polri saat melakukan donor di PMI Jember.(Foto: Dwi Kuntarto Aji/jatimnow.com)
Anggota Polri saat melakukan donor di PMI Jember.(Foto: Dwi Kuntarto Aji/jatimnow.com)

Jember – Ratusan anggota keluarga Polri dari Polres Jember berbondong-bondong ke Kantor Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jember. Mereka antusias ikut kegiatan donor darah untuk menambah stok darah di UDD PMI Kabupaten Jember yang menipis. Selain itu, mereka donor darah juga dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76.

Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo mengatakan, saat ini lebih dari 250 anggota Polri, keluarga Polri dan anggota Bhayangkari Jember yang ambil bagian dalam kegiatan donor darah yang diselengarakan PMI Kabupaten Jember.

"Kegiatan aksi kemanusiaan donor darah ini juga sebagai bentuk agar lebih peduli dengan sesama. Kebutuhan darah di Jember tiap bulannya sekitar 3.500 kantong. Kami berharap kegiatan donor darah ini bisa membantu, khususnya masyarakat Jember. Teknis diserahkan kepada PMI untuk menyalurkan darahnya,” kata Hery dalam keterangannya, Kamis (9/6/2022).

Baca juga:
Sambut HUT Bhayangkara ke-76, Polres Bangkalan Gelar Donor Darah

Sementra itu, Ketua PMI Jember Zaenal Marzuki mengaku sangat berterima kasih kepada polres yang sudah membantu menambah stok darah di Jember. Kegiatan donor darah yang dilakukan jajaran Polres Jember merupakan bantuan yang besar untuk PMI Kabupaten Jember.

Baca juga:
Jelang Lebaran, Stok Darah di Lamongan Aman

"Apa yang di lakukan polres ini sangat baik, karena memang kebutuhan darah di jember cukup tinggi. Saya harap ada instansi lain yang melakukan donor darah agar stok darah di PMI bisa aman. Program kepolisian melaksankan donor darah ini tentu bantuan, dukungan luar bisa di bidang kerja. Pasalnya, stok darah di UDD PMI Kabupaten Jember memang menipis karena rumah sakit mulai memberikan pelayanan secara normal,” tutupnya.

Loading...
Loading...