Pixel Code jatimnow.com

Unair Peringkat 369 World University Ranking

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Farizal Tito
Rektor Unair Prof Mohammad Nasih (kanan) - (Foto: Fahrizal Tito/jatimnow.com)
Rektor Unair Prof Mohammad Nasih (kanan) - (Foto: Fahrizal Tito/jatimnow.com)

Surabaya - Universitas Airlangga (Unair) menduduki peringkat 369 dunia dari sebelumnya di ranking 465 berdasarkan World University Ranking (WUR).

Rektor Unair, Prof Dr Moh. Nasih menyebut, kampusnya naik 96 poin. Torehan prestasi ini merupakan angka yang fantastis melebihi harapan.

"Sebelumnya kita optmis dengan target ranking 425. Kemudian pada rapat terakhir kita masuk 399. Hasilnya ternyata yang 9 kena angin, jadi kita diperingkat 369. Kita bersyukur," ujar Prof Nasih, Kamis (9/6/2022).

Menurut Nasih, hasil yang dicapai merupakan bagian tanggung jawab Unair yang dipercaya mahasiswa, para orangtua hingga masyarakat untuk mengelola Unair.

Baca juga:
Pilihan Pembaca: Pria Tewas di Saluran Irigasi, Biaya Kuliah di Unair

Dia membeberkan, ada dua poin utama yang menjadi titik sentral hingga mencapai poin fantastis. Yang pertama akademik repotation dan kedua, employer repotation.

"Ada beberapa kompoenen yang menjadi kontributor utama dalam capaian yang pertama akademik repotation. Kita berada 277 dunia dan kedua employer repotation Unair berada posisi 125 dunia. Ini angka yang melebihi ekspektasi kita," terang dia.

Baca juga:
Ini Rincian Biaya Kuliah Jalur SBMPTN 2022 di Unair

Meski dari peringkat naik sangat tajam, diakui Nasih bahwa cukup banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan, baik itu terkait pemanfaatan inovasi dan ilmu pengetahuan.

Loading...

"Selain itu kita akan terus melakukan jejaring baik dalam negeri maupun luar negeri. Artinya kolaborasi yang lebih tinggi, luas dengan berbagai pihak. Unair tidak mungkin berdiri sendiri," tandasnya.

Loading...