Pixel Code jatimnow.com

Polisi Tak Terbitkan Izin, Laga Uji Coba Deltras Lawan PSMS Medan Batal Digelar

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Zainul Fajar
Laga uji coba Deltras vs PSMS dibatalkan (Foto: Tangkapan layar akun Instagram @Deltrasofficial)
Laga uji coba Deltras vs PSMS dibatalkan (Foto: Tangkapan layar akun Instagram @Deltrasofficial)

Sidoarjo - Laga uji coba antara Deltras Sidoarjo melawan PSMS Medan yang dijadwalkan digelar Sabtu (11/6/2022) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo batal.

Pembatalan laga persahabatan itu lantaran Polresta Sidoarjo tidak menerbitkan izin.

Ketua Panita Pelaksana, Ibnu Hambal menjelaskan, sebelumnya surat perizinan untuk gelaran sepak bola tersebut sudah dikirim oleh Manajemen Deltras ke polisi pada Jumat (3/6/2022) lalu.

"Sebelumnya, kami telah menerima pesan dari Kapolresta Sidoarjo melalui Kasat Intel memberikan arahan dan petunjuk agar pertandingan uji coba tersebut untuk ditunda dahulu dengan alasan yang tidak bisa kami sampaikan," jelas Ibnu, Jumat (10/6/2022).

"Tentunya pihak keamanan yang berkompeten menjelaskan secara detail terkait tidak diterbitkannya izin pertandingan tersebut. Dan sebagai warga negara yang baik, tentu kami akan tunduk dan patuh atas arahan dan petunjuk Kapolresta Sidoarjo," terang Ibnu.

Baca juga:
FOTO: Skuat Gresik United Digembleng Latihan Fisik

Sementara CEO Deltras, Amir Buhanuddin memaparkan, terkait pembatalan agenda uji coba ini, pihaknya tetap melakukan perancangan ulang agar kebutuhan sebelum liga resmi bergulir semua kekurangan pada skuad dapat dilihat.

"Ya bagaimana lagi pihak keamanan tak memberikan izin. Meski demikian uji coba tetap akan dilakukan sebelum terjun ke kompetisi resmi. Sebab ini menjadi kebutuhan tim sebelum berlaga sesungguhnya," ujar Amir.

Baca juga:
Uji Coba Lawan Dewa United Pungkasi TC Persik Kediri di Jakarta, Ini Evaluasinya

Terpisah, Kasat Intel Polresta Sidoarjo, AKP Meby Trisono menyebut, pembatalan laga uji coba tersebut ditunda perizinannya, karena pihak keamanan saat ini fokus pengamanan pilkades serentak yang digelar pertengahan Juni 2022.

Loading...

"Sementara dipending. Kita fokus ke pengamanan pilkades," tandasnya.

Loading...