Pixel Code jatimnow.com

Gresik United Jalani Cross Country di Bukit Pucem

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Sahlul Fahmi
Skuat Gresik United saat menjalani cross country.(Foto: Gresik United Official for jatimnow.com)
Skuat Gresik United saat menjalani cross country.(Foto: Gresik United Official for jatimnow.com)

Gresik - Skuat Gresik United mendapat porsi latihan Cross Country, Sabtu (11/6/2022). Kegiatan jogging pagi dimulai pada pukul 6.00 WIB, mengambil start dari mes pemain yang berlokasi di Jalan Raya Panglima Sudirman, Gresik.

Sackie Teah Doe dkk kemudian mengambil rute lurus ke Jalan Veteran. Kemudian menembus jalur perbukitan Putri Cempo (Pucem) hingga keluar jalur Kebomas dan kembali finish di mes. Perbukitan Pucem merupakan area tertinggi di Kota Gresik.

Asisten pelatih Gresik United Andik Ardiansyah mengatakan, latihan pagi ini merupakan bagian dari program latihan fisik bagi para pemain sebagai persiapan tim dalam mengikuti kompetisi Liga 2.

Baca juga:
FOTO: Skuat Gresik United Digembleng Latihan Fisik

“Ini masih rangakain latihan fisik, tentu manfaatnya adalah untuk ketahanan fisik pemain,” kata Andik Ardiansyah.

Selain untuk membentuk fisik pemain, cross country juga memberikan suasana berbeda agar para pemain tidak jenuh dengan latihan di lapangan. Dengan melakukan jogging keliling kota dan alam terbuka, diharapkan kondisi psikis para pemain bisa fresh. Jadi saat kembali latihan di lapangan mereka lebih fokus.

Baca juga:
Petrokimia Gresik Dukung Upaya Pengamanan Bahan Baku Pupuk

“Untuk hari ini hanya ada program cross country, sedangkan latihan sorenya libur. Kami akan kembali latihan pada Senin pagi,” ucap mantan striker Timnas U-22 Asian Games 2006 itu.

Loading...
Loading...