Pixel Code jatimnow.com

Semarak HUT ke-104, Pemkot Mojokerto Gelar Festival Kuliner Legendaris

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Achmad Supriyadi
Banner Festival Kuliner Legendaris yang akan digelar Pemkot Mojokerto. (Foto: Diskominfo Kota Mojokerto for jatimnow.com)
Banner Festival Kuliner Legendaris yang akan digelar Pemkot Mojokerto. (Foto: Diskominfo Kota Mojokerto for jatimnow.com)

Mojokerto - Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto akan menggelar Festival Kuliner Legendaris selama 7 hari di Parkir Timur Mal Sunrise.

Festival dalam menyambut HUT Kota Mojokerto itu dimulai tanggal 17 hingga 23 Juni 2022. Tak hanya itu, festival ini juga akan diramaikan dengan hiburan musik orkes melayu dengan artis top Jawa Timur, pertunjukan akustik, layar tancap, mainan dermolen, dan pasar malam.

Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskouperindag) Kota Mojokerto, Ani Wijaya mengatakan akan ada 60 tenant yang menjajakan makanan khas Kota Mojokerto.

"Kita akan memanjakan lidah masyarakat Kota Mojokerto dan sekitarnya dengan suguhan kuliner yang khas, nikmat dan murah meriah. Meskipun dijual ala kaki lima tapi soal rasa tak kalah dengan bintang lima," kata Ani Wijaya, Sabtu (11/6/2022).

Promosi ini bukan isapan jempol semata, pasalnya Kota Mojokerto memang telah berhasil mengader ribuan wirausaha kuliner baru melalui pelatihan inkubasi. Mereka dididik oleh pelatih yang profesional sehingga hasilnya tak perlu diragukan lagi.

Baca juga:
Sejumlah Pernak-pernik Hiasi Kota Mojokerto Jelang Hari Jadi ke-104

"Kita gandeng untuk melatih banyak dari chef hotel berbintang. Dan pendampingnya juga dari pelaku usaha kuliner yang sukses di bidangnya. Sehingga lulusan inkubasi ini bisa menghasilkan produk yang tak kalah dengan yang dijual di pasaran," terangnya.

Menurut Ani, festival ini selain untuk meramaikan HUT ke-104, juga bertujuan untuk mengenalkan produk-produk UMKM Kota Mojokerto, mulai dari kuliner, fashion dan produk kerajinan tangan.

"Ya, kami memastikan produk UMKM di Kota Mojokerto ini ada. Kita nanti juga adakan demo memasak dan membuat kue, sehingga masyarakat luas bisa ikut belajar," paparnya.

Baca juga:
Kampung KB Bangkit Kota Mojokerto Raih Juara 2 Percontohan Tingkat Jatim

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari mengajak masyarakat untuk mendukung UMKM Kota Mojokerto agar perekonomian masyarakat bangkit kembali pasca pandemi.

Loading...

"Ayo ramai-ramai ajak teman dan keluarga datang ke Festival Kuliner Kota Mojokerto. Ini adalah pesta rakyat dan akan ada banyak hiburan rakyat disana," pungkasnya.

Loading...