Pixel Code jatimnow.com

Bayi 4 Bulan di Panti Asuhan Diwek Jombang Diculik Wanita Misterius

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Elok Aprianto
Foto bayi yang dibawa kabur wanita tak dikenal.(Foto: grup WhatsApp)
Foto bayi yang dibawa kabur wanita tak dikenal.(Foto: grup WhatsApp)

Jombang - Bayi berusia 4 bulan yang ada di sebuah panti asuhan yang ada di Desa Watu Galuh, Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang, dikabarkan diculik wanita misterius.

Wanita yang belum diketahui identitasnya itu, melancarkan aksinya sembari membawa sebuah mobil Ayla dengan nomor polisi (Nopol) L 1318 MB, warna putih.

Menurut keterangan yang diperoleh, dari pihak panti asuhan, pada Sabtu (11/6/2022) sore, sekitar pukul 15.30 WIB, panti asuhan kedatangan seorang wanita dengan ciri-ciri tinggi, berkulit putih, dengan rambut pendek usia sekitar 35 tahun.

"Wanita ini menggunakan daster panjang dengan membawa mobil Ayla warna putih," ungkap Imam salah satu pengurus panti asuhan.

Usai memarkirkan kendaraannya, wanita ini mendatangi kantor panti asuhan. Dan ditemui ketua panti asuhan.

"Wanita ini ngobrol dengan Bu Ika (ketua panti) dan menjelaskan bahwa dia ingin bermain dengan anak-anak panti," ucap Imam.

Di sela-sela obrolan, wanita ini mengaku dulu semasa kuliah sering berkunjung ke panti.

Baca juga:
Kasus Gadis asal Malang yang Ternyata Bukan Korban Trafficking Berakhir Damai

"Setelah mengobrol kemudian perempuan ini menuju ke ruangan bayi dan beberapa menit kemudian diikuti Bu Ika," bebernya.

Di ruangan bayi, yang ada di panti, wanita ini menggendong salah satu anak asuh panti asuhan yang berumur 4 bulan. Namun, pada saat Bu Ika melaksanakan salat ashar, wanita ini membawa kabur bayi yang digendong tanpa izin.

"Saat Bu Ika melaksanakan salat, wanita ini membawa anak asuh tanpa izin dengan mengendarai mobil Ayla warna putih," ungkapnya.

Kejadian itu, juga sempat diketahui beberapa saksi di luar panti asuhan. Beberapa orang, bahkan sempat mengejar mobil itu dan berhaisl mencatat plat nomor mobil itu.

Baca juga:
Bukan Korban Trafficking, Gadis asal Malang itu Ternyata Jadi ART di Surabaya

"Mobilnya sempat dikejar, tapi ndak nutut, pelaku lari ke arah Pandanwangi (timur),” ungkap Didit (23), saksi mata lainnya.

Loading...

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Jombang, AKP Giadi Nugraha, membenarkan adanya dugaan penculikan di panti asuhan itu. Pihaknya menyebut, sudah menerima laporan. 

“Sudah diturunkan unit Resmob. Kami laksanakan penyelidikan dan melakukan analisa cctv mas. Prioritas utama adalah keselamatan bayi," pungkasnya.

Loading...