Pixel Code jatimnow.com

Disparta Sukses Gelar Ajang Pemilihan Kangmas dan Nimas 2022 Kota Batu

Editor : Redaksi Reporter : Advertorial
Pemenang ajang Kangmas dan Nimas Kota Batu 2022. (Foto-foto: Diskominfo Kota Batu/jatimnow.com)
Pemenang ajang Kangmas dan Nimas Kota Batu 2022. (Foto-foto: Diskominfo Kota Batu/jatimnow.com)

Kota Batu - Pemilihan Kangmas dan Nimas 2022 Kota Batu memasuki babak final. Event ini sukses digelar Dinas Pariwisata (Disparta) Kota Batu di Hotel Singhasari Resort, Minggu (12/6/2022) malam.

Keluar sebagai pemenang adalah Kangmas Fachries dan Nimas Salwa. Keduanya sepasang muda-mudi terbaik dengan penilaian plus seputar public speaking, kepribadian, dan penguasaan materi.

Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso melalui sambutannya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya karena event ini mampu mengarahkan generasi muda untuk terus melakukan hal yang positif, salah satunya terkait kepariwisataan.

"Harapan saya dari kegiatan ini, melahirkan duta-duta wisata yang mampu berkontribusi mempromosikan Kota Batu karena Kota Batu memiliki potensi yang luar biasa, sehingga butuh optimalisasi promosi demi menggairahkan kunjungan wisatawan," ujarnya.

Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso menyematkan penghargaan pada pemenang Kangmas dan Nimas 2022.Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso menyematkan penghargaan pada pemenang Kangmas dan Nimas 2022.

Punjul berpesan agar Kangmas dan Nimas mampu berkolaborasi dengan banyak pihak untuk membantu dalam membuka lapangan pekerjaan. Ini dilakukan demi peningkatan sumber daya manusia.

"Nah itu salah satu tugas mereka. Tolong nanti maksimalkan hal tersebut demi kemaslahatan semua," tambahnya.

Baca juga:
Tari Sanduk dan Reyog Hipnotis Penonton BCF 2022

Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Arief As Siddiq dalam kesempatan yang sama menambahkan, tujuan acara ini untuk mengarahkan pemuda-pemudi ke hal yang positif serta menggali potensi diri menjadi SDM yang berkualitas dan kuat.

"Karena itu Dinas Pariwisata Kota Batu menggelar malam grand final sebaik mungkin. Semoga nanti para duta terpilih bisa menjadi ujung tombak promosi wisata," tegasnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Arief As Sidiq.Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Arief As Sidiq.

Perlu diketahui, Pemilihan Kangmas dan Nimas 2022 diikuti oleh 138 pendaftar, yang kemudian melewati serangkaian seleksi dari 7 juri.

Baca juga:
Pemkot dan Kejari Kota Batu Sepakati NPHD dan BAST

Terpilih 10 pasang Kangmas dan Nimas, antara lain Kangmas Hendy (Sisir) dan Nimas Salwa (Junrejo), Kangmas Dava (Sisir) dan Nimas Ayu (Sisir), Kangmas Yosua (Pesanggrahan) dan Nimas Nefi (Bulukerto), Kangmas Fachries (Bumiaji) dan Nimas Evita (Sumberjo), Kangmas Yoga (Sisir) dan Nimas Irene (Songgokerto), Kangmas Arnas (Batu) dan Nimas Ame (Giripurno), Kangmas Riky (Mojorejo) dan Nimas Rara (Pendem), Kangmas Nanda (Kota Malang) dan Nimas Kristi (Ngaglik), Kangmas Pascal (Junrejo) dan Nimas Rifda (Ngaglik), serta Kangmas Fajar (Kabupaten Malang) dan Nimas Hatina (Malang).

Loading...

Dalam ajang ini dinobatkan lima kategori pemenang, antara lain Kangmas Nimas Kota Batu 2022 diberikan kepada Kangmas Fachries dan Nimas Salwa.

Wakil 1 diberikan kepada Kangmas Hendi dan Nimas Biji Bintang. Wakil 2, Kangmas Pascal dan Nimas Mefi. Sementara gelar Kangmas Nimas Persahabatan diberikan pada Kangmas Yoga dan Nimas Ayu. Serta gelar berbakat diberikan kepada Kangmas Arnas dan Nimas Kristi. (ADV)

Loading...