Pixel Code jatimnow.com

Piala Presiden 2022, Menang Atas Persikabo, Pelatih Persik Kediri Belum Puas

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Yanuar Dedy
Pemain Persik Kediri Joanderson de Jesus dalam laga melawan Persikabo Bogor. (Foto: Media Officer Persik Kediri/jatimnow.com)
Pemain Persik Kediri Joanderson de Jesus dalam laga melawan Persikabo Bogor. (Foto: Media Officer Persik Kediri/jatimnow.com)

Kediri - Persik Kediri mengawali turnamen Piala Presiden 2022 dengan manis, usai mengalahkan tim Persikabo Bogor dengan skor tipis 1-0, Minggu (12/6/2022) sore di Stadion Kanjuruhan Malang.

Gol tunggal Joanderson di menit 49 babak kedua itu mengantarkan Macan Putih menjadi pemuncak klasemen sementara Grup D dengan poin tiga.

Kemenangan ini belum sepenuhnya membuat pelatih Persik Kediri Javier Roca puas dengan penampilan anak asuhnya. Menurut Roca masih ada beberapa kelemahan di skuatnya yang harus dibenahi.

"Saya senang karena pertandingan berlangsung seru dan kita bisa meraih kemenangan,” kata Roca, Senin (13/6/2022).

Sejak awal Roca tahu Persikabo Bogor adalah lawan yang kuat. Dia bersyukur timnya mendapat ujian yang memang sangat mereka butuhkan sebagai persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 yang akan bergulir akhir Juli nanti.

Baca juga:
Laga Perdana Piala Presiden, Persik Kediri Incar Hasil Maksimal Lawan Persikabo

Hari ini, pelatih asal Chile itu mulai memperbaiki kesalahan dan kekurangan Fariz Aditama dan kawan-kawan untuk menghadapi laga berikutnya melawan tuan rumah Arema Malang, Rabu (15/6/2022) mendatang.

"Semua lini akan ada evaluasi, mereka perlu lebih kompak dan meningkatkan koordinasi. Namun laga pertama memang pasti akan menyulitkan, tapi mereka menunjukkan bahwa memang berkualitas dan layak bermain di Persik," tutup Roca.

Baca juga:
Belum Pulih 100 Persen, Vava Mario Absen Bela Persik Kediri di Piala Presiden

Di laga sore kemarin, Persik Kediri langsung tampil menyerang sejak menit awal. Dia mencoba beberapa pemain barunya. Terus menyerang Persik Kediri baru mencetak gol di awal babak kedua. Gol itu dicetak oleh striker baru mereka asal Brazil Joanderson de Jesus di menit 49.

Loading...

Gol tunggal Joanderson itu sekaligus mengantarkan Macan Putih menjadi pemuncak klasemen sementara Grup D dengan poin tiga.

Loading...

FOTO: Festival Kampung Pecinan Gresik

Kawasan Pecinan di Desa Pulopancikan, Kecamatan/Kabupaten Gresik, terus dipoles sebagai salah satu destinasi di wilayah kota bertema Gebyar Kota Bandar Grisse.