Pixel Code jatimnow.com

Menang 2-0 di Kandang PSIS, Arema FC Buka Peluang Lolos Final Piala Presiden

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Sahlul Fahmi
Gian Zola dan Abel Camara merayakan gol kemenangan Arema FC (Foto: IG Arema FC Official)
Gian Zola dan Abel Camara merayakan gol kemenangan Arema FC (Foto: IG Arema FC Official)

Semarang - Arema FC membuka peluang lolos ke fase final Piala Presiden 2022 usai mengalahkan tuan rumah PSIS Semarang dengan skor 2-0 di leg pertama babak semi final yang digelar di Stafion Jati Diri Semarang, Kamis (7/7/2022).

Dua gol Arema FC tercipta dibabak kedua melalui striker gres Abel Camara menit 78 dan Gian Zola menit 89. Pertandingan PSIS vs Arema FC ini berlangsung menarik sejak awal, kedua tim bermain terbuka sehingga sangat menghibur penonton.

Ketatnya pertandingan membuat babak pertama berlangsung tanpa gol. Bahkan di babak kedua mantan strker Arema FC yang kini berbaju PSIS Carlos Fortes harus ditarik keluar akibat mengalami cedera.

Pelatih Arema FC Eduardo Almeida mengaku laga ini sangat sulit bagi timnya. Di babak pertama, para pemainnya agal kesulitan mendistribusikan bola karena ketatnya perlawanan dari PSIS.

Baca juga:
Mini Soccer Pemkab Gresik: AKD FC dan Dishub Lolos Semi Final

"Di babak kedua kita baru bisa cair. Dan ini adalah hasil yang baik," jelas Almeida.

Sementara pemain Arema FC, Bagas Adi Nugroho mengaku sangat bersyukur dengan hasil ini. Meski begitu ia bersama rekan-rekan timnya tetap tidak mau lengah karena masih ada leg kedua.

Baca juga:
Javier Roca Tak Hadiri Jumpa Pers, Sinyal Mundur dari Persik Kediri Menguat

"Bersyukur bisa meraih poin penuh di sini. Semoga di pertandingan berikutnya di Malang kami bisa lebih baik lagi," tutur Bagas.