Pixel Code jatimnow.com

Pemkab Jember Siapkan Bonus Atlet Berprestasi di Porprov Jatim 2022

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Dwi Kuntarto Aji
Kantor Dispora Jember. (Foto: Dwi Kuntarto Aji/jatimnow.com)
Kantor Dispora Jember. (Foto: Dwi Kuntarto Aji/jatimnow.com)

Jember - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember janjikan bonus kepada atlet yang berprestasi dalam Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) 2022. Penghargaan tersebut berupa uang tunai untuk para atlet yang berhasil membawa pulang medali.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Murdiyanto mengatakan, berdasarkan arahan dari Bupati Jember Hendy Siswanto para atlet yang nantinya mendapatkan medali akan mendapatkan reward yang sudah disiapkan.

"Reward yang diberikan berupa uang pembinaan untuk atlet yang mendapatkan medali perorangan," ujarnya saat dikonfirmasi di Jember Sport Garden (JSG), Senin (13/6/2022).

Ia melanjtkam rewad ini nantinya diberikan dengan skema yang mendapatkan medali emas, perak dan perunggu di masing-masing cabang olahraga (Cabor).

"Yang dapat medali emas diberikan 25 juta rupiah, untuk yang perak 15 juta dan perunggu 5 juta, ini khusus untuk perseroangan," jelasnya.

Ia juga menjelaskan bahwa skemanya sudah diatur dan nantinya juga akan memantau atlet yang berpotensi serta dapat mendapat prestasi tersebut.

Baca juga:
Sambut Porprov 2022, Ratusan Penggemar E-Sport Ikuti Penjaringan Atlet

"Nanti kita akan pantau atlet yang berpotensi tersebut, sehingga Jember bisa melahirkan bibit-bibit yang bagus," terangnya.

Sementara itu, ia juga membahasa terkait kesiapan venue, yang saat ini hampir di seluruh lokasi pertandingan sudah bisa digunakan. Tetapi di JSG masih ada yang belum rampung 100 persen .

"Tinggal di JSG tetapi kami optimis pembukaan nantinya sudah bisa digunakan," katanya.

Baca juga:
DPRD Jember Prediksi Proyek Perbaikan Jalan 1080 Km Molor

Ia menambahkan khusus untuk persiapan di Jember jelang Porprov Jatim 2022, sudah hampir semua selesai, termasuk opening ceremony juga sudah disiapkan.

Loading...

"Kita diplot untuk menampilkan tarian kolosal dan sudah semua dipersiapkan tinggal pematangan saja nantinya," tutupnya.

 

Loading...