Pixel Code jatimnow.com

Kontingan Lamongan Ditarget 8 Besar Porprov Jatim, Ini Iming-iming Bonusnya

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi di sela-sela pelepasan kontingen Lamongan ke Porprov 2022. (Foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)
Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi di sela-sela pelepasan kontingen Lamongan ke Porprov 2022. (Foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)

Lamongan - Sebanyak 350 atlet dan official dari Kabupaten Lamongan dilepas untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022. Motivasi kontingen Lamongan juga makin bulat sejalan dengan Iming-iming bonus yang di janjikan pemkab setempat.

Ketua KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Lamongan, Janadi menyampaikan 350 atlet yang bakal beradu di Porprov yang digelar di Jember, Lumajang, Bondowoso, Situbondo itu terdiri dari 183 altet putra, 90 atlet putri dan 14 pelatih dan official.

"Target masuk 8 besar, kalau dulu 9 besar harusnya tahun ini bisa meningkat, terlebih ada Cabor baru yang diprediksi mampu mendominasi yakni Sambo," ungkap Janadi, Selasa (14/6/2022).

Perihal target, Janadi terang-terangan menyebut jika kontingen Lamongan harusnya bisa meraih 26 medali emas, 17 perak, 25 perunggu dengan total 76 medali, dari 27 cabor yang diikuti kontingen Lamongan.

"Kalau bisa para atlet ini mengumpulkan 133 poin. Yang otomatis bisa finis di rangking 6-7-8 dari daftar klasemen akhir," ujar Janadi.

Baca juga:
Mahasiswa Ubaya Sabet Medali Emas di Pesta Olahraga Antar PT se-Indonesia

Beralih ke Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi menjanjikan para atlet ini akan mendapat sejumlah bonus uang tunai bagi peraih medali.

"Kalau dapat medali emas dapat Rp20 juta, perak Rp15 juta, dan perunggu Rp10 juta. Tidak hanya itu, juga seluruh atlet yang berlomba akan tercover jaminan kesehatan," tungkas pria yang akrab di panggil Pak Yes itu.

Baca juga:
Pemkab Jember Siapkan Bonus Atlet Berprestasi di Porprov Jatim 2022

Kepala Kantor Cabang BP Jamsostek Lamongan, Dadang Setiawan menyampaikan selama pagelaran Porprov 2022 dari 25 juli - 3 Juni seluruh jaminan kesehatan altet dan official ditanggung pihaknya.

Loading...

"Mengantisipasi kemungkinan cedera, kecelakaan, yang dialami para altet dan official selama berjuang di Proprov 2022," pungkasnya.

Loading...