Pixel Code jatimnow.com

Lifter Pacitan Raih Juara Dunia, Khofifah: Kami Berharap Tidak Berhenti di Sini

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Ni'am Kurniawan
Luluk Diana.(Foto: PABSI Jatim)
Luluk Diana.(Foto: PABSI Jatim)

Surabaya - Atlet angkat besi Luluk Diana mengukir prestasi internasional. Lifter putri asal Pacitan, Jawa Timur, itu meraih juara dalam ajang International Weightlifting Federation (IWF) Youth World Championship 2022 di Leon, Guonojuoto, Meksiko, Senin waktu setempat atau Selasa (14/6) dini hari.

Luluk tampil di kelas 49 kg putri. Pada kejuaraan yang diikuti 205 lifter dari 39 negara, remaja kelahiran Pacitan, 9 Agustus 2005 tersebut menjadi yang terkuat dengan angkatan Snatch 75 kg, dan Clean & Jerk 95 kg. Jadi total angkatan 170 kg.
 
Luluk unggul atas atlet asal Polandia Oliwia W. Drzazga di posisi kedua dengan total angkatan 161 kg (Snatch 70 kg dan Clean & Jerk 85 kg). Sementara peringkat ketiga ditempati atlet tuan rumah Meksiko Gonzalez J. Lopez dengan total angkatan 153 kg (Snatch 68 kg, Clean & Jerk 85 kg).

Atas prestasi yang diraih Luluk tersebut, Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa menyampaikan selamat sekaligus rasa bangganya. Prestasi yang diraih Luluk tidak hanya membanggakan Jatim dan Pacitan, namun juga Indonesia.

“Alhamdulillah, atlet Jatim kembali membawa harum nama Indonesia di kejuaraan Internasional. Selamat untuk Luluk Diana, semoga prestasi ini menjadi pelecut dan penyemangat bagi atlet-atlet asal Jatim lainnya untuk terus berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional,” kata Khofifah di gedung negara Grahadi, Rabu (15/6).

Tak hanya itu, Khofifah turut menyampaikan selamat dan terima kasih kepada pelatih, official, dan jajaran Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) karena salah satu atletnya berhasil meraih ajang di kejuaraan internasional.

Baca juga:
Kontingan Lamongan Ditarget 8 Besar Porprov Jatim, Ini Iming-iming Bonusnya

“Prestasi ini juga pasti berkat kerja keras, dukungan dan doa dari orang tua, pelatih, dan jajaran PABSI yang terus memberikan dukungan terbaiknya. Baik dukungan moral maupun materiil kepada Luluk. Terima kasih juga atas segala doa dan dukungan masyarakat Jatim,” katanya.

Khofifah berhara, prestasi yang diraih Luluk juga dapat menjadi tambahan motivasi dalam menghadapi kejuaraan bergengsi internasional lainnya, yakni Olimpiade.

Baca juga:
Latihan di Jakarta, Madura United Siap Tanding di Turnamen Pra-Kompetisi

“Kami harap prestasi ini tidak hanya berhenti di sini. Tapi Luluk dan atlet-atlet Jatim lainnya bisa terus berprestasi di kancah internasional lainnya, seperti Olimpiade. Dan berhasil membawa harum nama Indonesia,” harapnya.

Loading...

“Sekali lagi selamat untuk Luluk, kami dan seluruh masyarakat Jawa Timur bangga atas prestasi ini. Kepada seluruh atlet Jawa Timur, teruslah memberikan yang terbaik tidak hanya untuk diri sendiri, keluarga, ataupun Jawa Timur, tapi juga Negara kita tercinta. Dari Jatim Untuk Indonesia Menuju Prestasi Dunia,” pungkasnya.

Loading...