Pixel Codejatimnow.com

Jelang Pertandingan Lawan Persib, Persebaya Hanya Latihan Ringan

Editor : Sofyan Cahyono  Reporter : Zain Ahmad
Recovery training pemain Persebaya Surabaya jelang laga lawan Persib Bandung.(Foto: Instagram officialpersebaya/jatimnow.com)
Recovery training pemain Persebaya Surabaya jelang laga lawan Persib Bandung.(Foto: Instagram officialpersebaya/jatimnow.com)

Surabaya - Persebaya Surabaya akan berjumpa Persib Bandung dalam pertandingan kedua Piala Presiden 2022, Jumat (17/6/2022). Namun, sejumlah pemain Bajol Ijo dalam kondisi fisik kurang stabil.

Pelatih Persebaya Aji Santoso mengatakan, timnya hanya latihan ringan sebagai persiapan menjalani laga kedua kontra Persib Bandung. Sebab ada beberapa pemain yang butuh pemulihan kondisi. Salah satunya bek M. Zaenuri yang sempat sesak napas ketika melawan Bhayangkara FC.

"Hanya latihan recovery training bagi pemain yang bermain di 90 menit seperti Lelis, Zaenuri, Alwi dan Rizky," kata Aji dalam konferensi pers, Kamis (16/6/2022).

Untuk Zaenuri, kondisi fisiknya memang kurang stabil. Dia sakit batuk. Dahaknya tidak bisa keluar sebelum pertandingan lawan Bhayangkara FC. Hasilnya ketika bermain mengalami susah napas.

Baca juga:
Persik Kediri Sediakan 2 Jalur Pembelian Tiket, Kini Sudah Berlaku Harga Normal

"Dahaknya tidak bisa keluar akhirnya waktu bermain dia susah bernapas, sudah ditangani dokter dan sudah membaik," jelasnya.

Ketika kondisi pemain sudah pulih, Aji akan langsung mematangkan latihan taktik atau strategi. Karena lawan di laga kedua merupakan tim bertabur bintang. Di sisi lain, Persebaya butuh poin penuh untuk menjaga asa lolos.

Baca juga:
Persik Kediri Unjuk Gigi, Minta Hujan, Kunjungi Ponpes Al Rosyid

"Kami lihat nanti perkembangannya seperti apa lawan Persib. Saya sebenarnya ingin mencoba semua pemain. Tapi saya lihat situasi dahulu, akan saya bicarakan dengan tim pelatih bagaimana komposisi siapa-siapa saja yang lawan Persib nanti," tandas mantan pelatih Persela Lamongan itu.

 

DPRD Sampang Soroti Penutupan Wisata Goa Lebar
Peristiwa

DPRD Sampang Soroti Penutupan Wisata Goa Lebar

"Pemkab tidak memiliki dasar apapun terkait penutupan wisata Goa Lebar. Kenapa demikian, karena tidak ada kajian pengamat yang mengatakan itu bahaya," ujar Moh. Iqbal Fathoni.