Pixel Code jatimnow.com

Gus Ipul Resmikan Asrama Ma'had Miftah An Najah MAN Kota Pasuruan

Editor : Arina Pramudita Reporter : Moch Rois
Gus Ipul meresmikan Asrama Ma’had Miftah An Najah di Kota Pasuruan. (Foto: Humas Pemkot Pasuruan/jatimnow.com)
Gus Ipul meresmikan Asrama Ma’had Miftah An Najah di Kota Pasuruan. (Foto: Humas Pemkot Pasuruan/jatimnow.com)

Pasuruan - Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) meresmikan Asrama Ma’had Miftah An Najah, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan e-magazine Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Pasuruan.

Melalui sambutannya, Gus Ipul menekankan jika pendidikan mempunyai teori klasik yang disebut output. Ketika anak didik lulus harus memiliki keterampilan.

"Lulusan madrasah harus memiliki penampilan fisik yang memadai dan menjadi bagian dari kurikulum yang membuat siswa dan siswi hidupnya lebih sehat," ujar Gus Ipul, melalui keterangan tertulis, Kamis (16/6/2022).

Gus Ipul mengharapkan siswa dan siswi memiliki spiritual happiness dan intelektual happiness. Kebahagiaan spiritual adalah orang yang selalu dekat dengan Allah SWT dalam kondisi apapun.

Sedangkan kebahagiaan intelektual adalah kemampuan untuk menggunakan akalnya dengan baik. Contohnya, anak-anak peserta didik harus dapat mengikuti perkembangan teknologi saat ini, seperti mobil listrik dan teknologi metaphase.

Baca juga:
Pemkot Pasuruan Siap Patuhi Imbauan Presiden Soal Belanja Produk dalam Negeri

"Madrasah sebagai tempat menciptakan produk inovasi bagaimana mengajak anak-anak kita bisa menggunakan akalnya dengan baik," katanya.

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf saat peresmian Asrama Ma’had Miftah An Najah.Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf saat peresmian Asrama Ma’had Miftah An Najah.

Baca juga:
Pemkot Pasuruan Seleksi Atlet E-Sport untuk Kejuaraan Porprov Jember

Selain memberikan apresiasinya, Gus Ipul juga berharap konsep asrama Ma’had Miftah An Najah bisa ditiru oleh madrasah-madrasah lain, baik negeri ataupun swasta.

Loading...

"Mudah-mudahan ini bisa diduplikat oleh madrasah yang lain," tandasnya.

Loading...