Tekuni Bisnis Sabu, Pria di Banyuwangi ini Diciduk Polisi


Tersangka dan barang bukti.

jatimnow.com - Nasib nahas menimpa pria asal Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar, Kabupaten Banyuwangi. Sebab, pria berinisial SHA ini coba-coba mencari peruntungan dengan berbisnis sabu-sabu.

Pria 37 tahun itu, yang berprofesi sebagai sopir harian lepas ini mencoba mencari pemasukan tambahan melalui bisnis haram sebagai kurir sabu.

Terbukti saat digeledah di rumahnya, Satuan Reserse Narkoba Polres Banyuwangi mendapati 3 paket sabu seberat 0,32 gram.

"BB (barang bukti) lainnya sebuah pipet kaca, pipa plastik, dan 1 Hp yang diduga digunakan sebagai transaksi," kata Kasat Reskoba Polres Banyuwangi, AKP Indra Nadjib, (11/7/2018).

Sejauh mana keterlibatan pelaku yang kini dijerat pasal 114 ayat 1 sub pasal 112 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika ini, tegas AKP Indra, pihaknya tengah melakukan pemeriksaan dan pengembangan kasus.

"Kasus ini masih kita kembangkan untuk mencari dan menemukan pelaku terkait lain," ujarnya.

AKP Indra menambahkan, menurut keterangan pelaku, dirinya baru pertama kali melakoni bisnis ini, yang didapatnya dari seseorang melalui telepon dan janjian di suatu tempat.

"Masih kita lakukan penyidikan dari Hp Asus milik pelaku," Katanya.

Reporter: Hafiluddin Ahmad
Editor: Erwin Yohanes

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter