Pixel Code jatimnow.com

Pemkot Mojokerto Launching Posbindu, Ning Ita: Harapannya ASN Sehat

Editor : Arina Pramudita Reporter : Achmad Supriyadi
Ning Ita meresmikan Pos Binaan Terpadu (Posbindu). (Foto: Candi for jatimnow.com)
Ning Ita meresmikan Pos Binaan Terpadu (Posbindu). (Foto: Candi for jatimnow.com)

Mojokerto - Pos Binaan Terpadu (Posbindu) untuk aparatur sipil negara (ASN) di Kota Mojokerto resmi dilaunching, Jumat (17/6/2022). Posbindu diresmikan langsung oleh Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari sebagai dukungan supaya para ASN bisa selalu sehat.

Pejabat yang akrab disapa Ning Ita ini mengatakan, tujuan dan harapan diresmikannya Posbindu ini agar ASN bisa selalu sehat dan bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

"Kami ingin mewujudkan SDM di pemkot ini berkualitas, termasuk dari sisi kesehatannya. Dengan ASN sehat, harapannya bisa menjaga produktivitas dan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat," kata Ning Ita usai peresmian Posbindu.

Posbindu ASN dihadirkan oleh pemkot, utamanya melalui kolaborasi Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB), serta RSUD dr Wahidin Sudirohusodo. Melalui Posbindu, ASN mendapat skrining penyakit tidak menular (PTM), seperti hipertensi, diabetes melitus, dan kolesterol.

Baca juga:
'Curhat Ning Ita' Sabet Penghargaan Kompetisi P4 KemenPAN-RB

"Karena PTM ini tergolong silent killer, sehingga perlu dideteksi sedini mungkin. Sehingga melalui fasilitas ini, para ASN ini akan mendapat pemeriksaan rutin agar terhindar dari komplikasi yang tidak diinginkan," ujar Kepala Dinkes P2B, dr Triastutik Sri Prastini saat mendampingi Ning Ita.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari dan Kepala Dinkes P2B, dr Triastutik Sri Prastini meninjau pengecekan kesehatan.Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari dan Kepala Dinkes P2B, dr Triastutik Sri Prastini meninjau pengecekan kesehatan.

Baca juga:
Kota Mojokerto Siap Menuju Smart City, Ini yang Dilakukan

Posbindu ASN hadir di pekan ke dua tiap bulannya, yakni hari Rabu dan Kamis di Mall Pelayanan Publik Gajah Mada lantai 4. Para ASN seluruh Kota Mojokerto mendapatkan pemeriksaan secara bergilir di lokasi tersebut.

Loading...

Setelah dilakukan skrining, ASN yang terdeteksi mengidap PTM akan didata dan dilaporkan ke masing-masing kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Berikutnya, ASN terdeteksi akan diberi jadwal pengobatan serta monitoring lebih lanjut dari pihak Dinkes P2KB.

Loading...