Pixel Code jatimnow.com

Hadir di Surabaya, Apotek Lifepack Tawarkan Layanan Online dan Gratis Ongkir

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Farizal Tito
Apotek Lifepack di Jalan Raya Manyar Menur Pumpungan, Kecamatan Sukolilo.(Foto: Dok. Lifepack)
Apotek Lifepack di Jalan Raya Manyar Menur Pumpungan, Kecamatan Sukolilo.(Foto: Dok. Lifepack)

SurabayaApotek Lifepack kini hadir di Surabaya. Lokasinya di Jalan Raya Manyar Menur Pumpungan, Kecamatan Sukolilo, yang resmi dibuka pada Jumat (17/6/2022). Kehadiran Lifepack di Surabaya dalam rangka memberikan layanan kesehatan masyarakat. Apotek Lifepack memberikan pelayanan kefarmasian dengan menjamin kualitas obat, memberikan harga terjangkau, terlengkap, serta lebih hemat dengan program gratis ongkos kirim (ongkir) ke seluruh Indonesia.

“Dengan hadirnya di Surabaya, kini Apotek Lifepack bisa mengirimkan obat gratis ongkir secara instan ke daerah Surabaya, Gresik, Sidoarjo, dan sekitarnya. Kami berharap hadirnya Apotek Lifepack semakin memberikan kemudahan akses kesehatan bagi masyarakat serta membantu mengurangi beban sistem fasilitas kesehatan pasca pandemi,” kata CEO Lifepack Natali Ardianto dalam siaran pers yang diterima redaksi, Sabtu (18/6/2022).

Upaya tanggap terhadap pandemi di masa depan perlu melibatkan Apotek Komunitas. Keterlibatan Apotek Komunitas dinilai memegang peranan penting dalam merespons kebutuhan masyarakat di masa pandemi. Selain itu, Apotek Komunitas dan toko obat swasta dapat membantu mengurangi beban fasilitas sistem kesehatan di saat pandemi melalui pemberian saran serta obat yang akurat dan tepat kepada pasien.

Hal itu berdasarkan hasil penelitian dan kajian dari Protecting Indonesia from The Threat of Antibiotic Resistence (PINTAR) pada 2020 terhadap peran Apotek Komunitas dalam situasi pandemi di masa depan. Kajian dilakukan peneliti dari Australia, Indonesia, dan Inggris. Mereka menganalisa pengetahuan dan praktik dari 4.716 apoteker dan tenaga teknis kefarmasian (TTK) di 34 provinsi.

“Apotek Lifepack telah memberikan layanan kepada masyarakat sejak 2020, bertepatan dengan situasi dimulainya pandemi. Dalam perjalanan kami memberikan layanan kepada masyarakat hingga saat ini, terdapat respons positif terhadap layanan kami. Terutama bagi pasien dengan penderita penyakit kronis yang melakukan tebus obat rutin. Pasien tidak perlu lagi menunggu lama saat menebus obat, cukup menebus resep secara online lewat aplikasi Lifepack, obat langsung diantarkan ke rumah,” ujar Natali.

Baca juga:
Bocah Kecanduan Aroma Bensin di Sampang Bakal Dirujuk ke Poli Jiwa

Salah satu dokter di Lifepack dr. Edward Suryajaya lantas membagikan pengalamannya menggunakan Lifepack.

“Hadirnya Lifepack di Surabaya dapat membantu masyarakat dalam mengakses sistem kesehatan, seperti konsultasi dengan dokter dan apoteker, tebus obat dengan harga terjangkau, memesan obat secara daring dan obat langsung diantarkan ke rumah, hingga program gratis ongkos kirim yang semakin memberikan kemudahan bagi masyarakat. Lifepack juga fokus kepada kepatuhan konsumsi obat dan mereka hadirkan melalui fitur pengingat, agar pasien tepat waktu dalam mengonsumsi obat dan mengetahui kapan obatnya akan habis,” ulasnya.

Baca juga:
Bocah di Sampang Kecanduan Hirup Aroma Bensin, Ini Bahayanya Menurut Ahli

Pengalaman serupa juga disampaikan dr. Asri Bindusari, Sp.KK sebagai dokter rekanan spesialis Kulit dan Kelamin yang juga tergabung dalam Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI).

Loading...

“Dokter jadi mudah meresepkan dan pasien mendapat kemudahan membeli obat yang diresepkan. Pasien dengan obat rutin juga tidak perlu khawatir jika obat yang sedang dikonsumsi segera habis. Sebab di Lifepack ada fitur pengingat bagi pasien. Sebelum obat tersebut habis, pasien diingatkan untuk kembali memesan obatnya. Fitur tersebut sangat membantu meningkatkan kepatuhan pengobatan khususnya bagi pasien dengan penyakit kronis,” paparnya.

Loading...