Pixel Code jatimnow.com

Keceriaan Peringatan 40 Tahun Alumni 80 SMAN 4 Surabaya saat Reuni Akbar

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Zain Ahmad
Keceriaan peringatan 40 Tahun Alumni 80 SMAN 4 Surabaya saat reuni akbar (Foto-foto: Fajar Mujianto/jatimnow.com)
Keceriaan peringatan 40 Tahun Alumni 80 SMAN 4 Surabaya saat reuni akbar (Foto-foto: Fajar Mujianto/jatimnow.com)

Surabaya - Dalam rangka memperingati 40 tahun, Alumni 1980 SMA Negeri (SMAN) 4 Surabaya menggelar reuni akbar di Hotel Suites, kota setempat, Sabtu (18/6/2022).

Acara yang turut dihadiri para alumni SMAN 4 Surabaya lainnya ini berlangsung meriah dan sangat berkesan. Apalagi setelah adanya game, nyanyi bersama hingga doorprize.

"Sebenarnya kegiatan ini sebelumnya sudah direncanakan tahun lalu sebelum Pandemi Covid-19. Kita sebenarnya setahun sekali paling tidak reuni atau kumpul-kumpul dengan Alumni Tahun 1980 SMAN 4 Surabaya. Nah, yang sekarang ini temanya Semarak Kidung 2. Artinya ceria, semangat, nyanyi dan kumpul bersama," ujar Ketua Alumni 1980 SMAN 4 Surabaya, Hari Siswanto di sela acara.

Menurut Hari, pada Tahun 2019 lalu pihaknya juga sudah membuat Semarak Kidung 1, yang merupakan ajang reuni, yang dikemas semacam konser kecil-kecilan.

"Jadi ada game, nyanyi-nyanyi dan doorprize. Agar acara tidak monoton dan hidup. Sebenarnya ini untuk merayakan 40 tahun alumni 80. Tapi karena pandemi, akhirnya baru terealisasi sekarang. Alhamdulillah. Tapi ini kalau dihitung ya sudah 42 tahun," jelasnya.

Keceriaan peringatan 40 Tahun Alumni 80 SMAN 4 Surabaya saat reuni akbarKeceriaan peringatan 40 Tahun Alumni 80 SMAN 4 Surabaya saat reuni akbar

"Nah, sekarang ini pesertanya sampai over. Sampai 213. Karena lama tidak ketemu, temu kangen. Dan ini kita juga mengundang SMAN 1-9, masing-masing dua orang. Tamu sekitar 40, ada yang dari Jakarta juga. Kalau ditotal, ya sekitar 250-an," tambah pria yang akrab disapa Hari Lepho itu.

Hari menuturkan, selama Pandemi Covid-19, Alumni 1980 juga kerap menggelar bakti sosial, dengan memberikan paket-paket sembako ke teman-teman alumni yang kurang betuntung.

Baca juga:
Dulur Sak Sekolah, Dulur Sak Perjalanan : Cara Menyatukan Alumni SMAN 5 Surabaya

"Kita juga memberikan bingkisan dan uang kepada guru-guru dan penjaga sekolah. Itu setiap tahun, setiap bulan ramadan menjelang hari raya," ujarnya.

"Dan rencana ke depan, silahturahmi atau reuni bisa terus kami gelar. Kalau ada rejeki, kemungkinan ya kita undang band-band terkenal di Indonesia, supaya lebih semangat dan kompak," pungkas Hari yang turut diamini teman-temannya.

Sementara Sri Widarini, salah satu tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut mengaku sangat terkesan. Selain senang, ia juga mengaku sangat bangga bisa berkumpul.

"Kami sangat terkesan sekali, ikut bahagia, bangga dengan acara reuni Alumni SMAN 4 Surabaya ini. Ini sangat luar biasa. Terimakasih teman-teman pengurus, semua yang hadir di sini," tutur Rini.

Baca juga:
Widodo C Putra Melepas Rindu dengan Main Bola di Gresik

Rini mengungkapkan bahwa dirinya baru pertama kali ini mengikuti acara reuni akbar tersebut.

Loading...

"Kebetulan diundang khusus datang ke sini. Saya juga Alumni SMAN 4 Surabaya, tapi angkatan tahun 70. Jadi saya senior teman-teman di sini," ungkapnya tersenyum.

"Harapan ke depannya semoga semakin kompak, guyub, sehingga setiap mengadakan reuni seperti ini tentu akan sangat berkesan dan meriah. Tentunya selalu diberikan kesehatan semuanya," tandas Rini.

Loading...