Pixel Code jatimnow.com

Ning Ita Terpilih Jadi Ketua Muslimat NU Kota Mojokerto

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Achmad Supriyadi
Wali Kota Ika Puspitasari (Ning Ita) jadi Ketua Muslimat NU Kota Mojokerto (Foto: Vandi for jatimnow.com)
Wali Kota Ika Puspitasari (Ning Ita) jadi Ketua Muslimat NU Kota Mojokerto (Foto: Vandi for jatimnow.com)

Mojokerto - Wali Kota Ika Puspitasari yang akrab disapa Ning Ita terpilih sebagai Ketua Pimpinan Cabang Muslimat NU Kota Mojokerto masa khidmat 2022-2027.

Ning Ita terpilih setelah menang tipis 8 suara dengan Nyai Shobiroh saat Konfercab di PPTP Darul Qur'an Bancang Gang Kemuning Nomor 16 Kelurahan Wates, Kota Mojokerto. Ning Ita meraih 23 suara, sedangkan Nyai Shobiroh hanya 15 suara.

Usai pemilihan, wanita kelahiran Tahun 1979 ini mengaku sempat kaget ketika terpilih menjadi Ketua PC Muslimat NU Kota Mojokerto. Sebab, ia merasa masih banyak kader-kader unggul Muslimat Kota Mojokerto yang mampu memimpin organisasi sebesar PC Muslimat.

"Kaget campur bangga, karena untuk dicalonkan saja, ini sudah luar biasa bagi saja. Apalagi kini diberi kepercayaan untuk memimpin. Sungguh kepercayaan luar biasa. InsyaAllah dengan dukungan dan do'a semua pihak saya akan menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya," terang Ning Ita, Sabtu (18/6/2022).

Wali Kota Ika Puspitasari (Ning Ita) jadi Ketua Muslimat NU Kota MojokertoWali Kota Ika Puspitasari (Ning Ita) jadi Ketua Muslimat NU Kota Mojokerto

Ning Ita mengatakan, kader Muslimat NU dikenal memiliki semangat, sikap istiqomah dan konsistensi yang luar biasa dalam khidmah An-Nahdliyyah, menyebarluaskan Islam ahlussunnah wal jamaah, Islam yang moderat dan toleran, serta menjaga NKRI dengan segenap keragamannya.

Muslimat NU sebagai organisasi perempuan Islam terbesar di dunia terbukti nyata mampu mewarnai dan membawa pengaruh positif kehidupan sosial kemasyarakatan.

Baca juga:
Pemkot Mojokerto Launching Posbindu, Ning Ita: Harapannya ASN Sehat

Ke depan, Ning Ita akan terus berbenah serta menjalankan beberapa program yang memang sudah ditetapkan dalam konferensi.

"Untuk agenda khusus masih seputar pemberdayaan umat utamanya di kalangan kaum perempuan. Baik di bidang pendidikan, sosial, keagamaan, kesehatan dan lain sebagainya. Semoga barokah dan bisa membawa Muslimat NU Kota Mojokerto ke depan lebih baik lagi, Aamiin," pungkasnya.

Untuk diketahui, Ning Ita terpilih menjadi Ketua PC Muslimat NU Kota Mojokerto menggantikan Nyai Hajah Muslimah, Pengasuh Pondok Pesantren Sabilul Muttaqin Kota Mojokerto yang telah tutup usia pada Minggu (12/6/2022) lalu.

Baca juga:
'Curhat Ning Ita' Sabet Penghargaan Kompetisi P4 KemenPAN-RB

Ning Ita yang merupakan kader tulen muslimat NU tercatat menjadi satu-satunya walikota yang menjabat sebagai Ketua PC Muslimat NU.

Loading...

Wali Kota Ika Puspitasari (Ning Ita) jadi Ketua Muslimat NU Kota MojokertoWali Kota Ika Puspitasari (Ning Ita) jadi Ketua Muslimat NU Kota Mojokerto

Kader Muslimat NU yang menjadi kepala daerah di antaranya Khofifah Indar Parawansa (Ketum PP Muslimat NU/Gubernur Jatim), Umi Azizah (Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Tegal/Bupati Tegal), Hj Ana Muawanah (Sekretaris IV PP Muslimat NU/Bupati Bojonegoro), Nyai Hj Munjidah Wahab (Ketua PC Muslimat Jombang/Bupati Jombang) serta Hj Ita Puspita Sari (Bendahara Muslimat NU Mojokerto/Wali Kota Mojokerto).

Loading...