Pixel Code jatimnow.com

Porprov Jatim, ESI Lamongan Berpeluang Raih Medali Emas di 3 Game Esport

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Tim ESI Lamongan saat melakoni match di ajang Porprov Jatim ke-7. (Foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)
Tim ESI Lamongan saat melakoni match di ajang Porprov Jatim ke-7. (Foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)

Lamongan - Kontingen Lamongan dari cabang olahraga (Cabor) e-sport berhasil melalui tahap kualifikasi. Mereka berpeluang besar menggondol 3 medali dari 5 game yang diperlombakan.

"Meski 2 divisi game Free Fire dan Mobile Legends kami tidak lolos di fase kualifikasi, tapi dalam 3 divisi game lainnya yakni PES, FIFA dan PUPG lolos ke babak grand final," kata Ketua Harian ESport Indonesia (ESI) Lamongan, Choirul Anam, Minggu (19/6/2022).

ESI Lamongan menargetkan juara di 3 divisi game yakni e-football PES, FIFA dan PUPG Mobile yang dibawa bertanding di kejuaraan olahraga Jawa Timur tersebut.

"Target dari ESI Lamongan adalah meraih mendali emas di Porprov Jatim yang digelar di Kabupaten Jember," ujar Ruli panggilan akrab Choirul Anam.

Baca juga:
Tim E-Sport PUBG Lolos Eksebisi Porprov Jatim 2022, Mas Dhito Puji Mental Atlet

Diceritakan Ruli, perjuangan para atlet dalam merebut tiket masuk grand final sangat keras. Seperti saat kualifikasi game e-football PES yang lolos setelah menaklukkan Kabupaten Pacitan dengan skor 6-0 dan menumbangkan Kabupaten Banyuwangi dengan skor 3-1.

"Sementara untuk FIFA, kami sempat tertinggal 2 gol pada babak pertama saat melawan Mojokerto. Namun pada babak kedua berhasil mengembalikan keadaan dengan kemenangan ESI Lamongan, skor 4-2, juga menumbangkan Bangkalan," kata Ruli.

Baca juga:
800 Stand UMKM Disediakan Selama Gelaran Porprov Jatim 2022 di Jember

Pada, devisi PUBG Mobile di match pertama, Lamongan sempat berada di urutan ke-12 dengan poin 4. Kemudian pada match ke-2 Lamongan mencoba bangkit dan akhirnya mampu mengembalikan keadaan.

Loading...

"Pada kualifikasi PUPG di match ke-2 kami menduduki puncak klasemen dengan poin penuh yakni 30 poin," terangnya.

Loading...