Pixel Code jatimnow.com

Duo Imam Nahkodai DPC Partai Gerindra Lamongan, Siapa Mereka?

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Kedekatan Gus Imam (baju hijau) bersama Cak Imam (baju merah). Dua politisi yang baru saja diamanahi sebagai nahkoda DPC Gerindra Lamongan. (Foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)
Kedekatan Gus Imam (baju hijau) bersama Cak Imam (baju merah). Dua politisi yang baru saja diamanahi sebagai nahkoda DPC Gerindra Lamongan. (Foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)

Lamongan - Tugas baru menanti kepengurusan Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Gerindra Lamongan yang baru. Pucuk pimpinan partai berlambang burung Garuda tersebut resmi berganti. Nama Gus Imam dan Cak Imam pun diduetkan sebagai ketua dan sekretaris.

Duo Imam ini resmi diamanahi jabatan baru melalui Surat Keputusan (SK) Dewan Perwakilan Pusat (DPP) nomer :06-0082/Kpts/DPP.Gerindra/2022 terkait susunan kepengurusan DPC Gerindra Kabupaten Lamongan, pada Sabtu (18/6/2022) petang di Kantor Gerindra Jawa Timur.

"H. Raden Imam Mukhlisin,M.Pd.I atau yang lebih di kenal dengan sebutan Gus Imam ditunjuk sebagai ketua dan Imam Fadli M.Si sebagai sekretaris, sedangkan H.Srinoto, SE sebagai bendahara," ungkap Wakil Ketua DPC Gerindra Lamongan, Gus Anshori, Minggu (19/6/2022).

Diceritakan Gus Anshori, para politisi yang baru saja dilantik dengan jabatan baru itu punya rekam jejak dan latar belakang yang berbeda-beda.

Dua nama yang paling mencolok yakni Gus Imam dan Cak Imam. Namanya serupa tapi tak sama. H.R.Imam Mukhlisin M.Pd.I ini, kata Anshori, sebelum jadi ketua DPC.Gerinda beliau menjadi sekretaris DPC Gerindra Lamongan.

"Beliau juga pernah menjadi anggota DPRD Lamongan periode 2014-2019, dia juga saat ini pemangku pondok pesantren Sunan Drajat III, guru dan dosen, serta secara nasab beliau keturunan Sunan Drajat," terang Gus Anshori.

Baca juga:
Gerindra Jatim Ajak Masyarakat 'Wani Mangan Daging', Berikut Tipsnya

Sementara, Cak Imam yang selama ini dikenal sebagai politisi milenial yang mempunyai jiwa organisatoris, salah satu santri Ponpes Al-Muhtadi yang sukses hingga mengemban jabatan Wakil Ketua Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama (PP IPNU).

"Sekarang termasuk anggota DPRD Lamongan, juga aktif menjadi dosen serta pengajar di Unisda Lamongan," ulasnya.

Adapun H.Srinoto, SE pernah mengenyam pendidikan di lingkungan pesantren yaitu di Ponpes KH.A.Zuhdi Widang Tuban. Sedangkan di organisasi beliau pernah menjadi Bendahara MWC.NU Kec.Sugio.

Baca juga:
Fraksi Gerindra Ajak BUMN Kolaborasi Entaskan Kemiskinan di Pinggiran Jatim

"Saat ini beliau dikenal sebagai ketua Fraksi Gerindra di DPRD Lamongan dan seorang pengusaha sukses," tandasnya.

Loading...

Dengan rekam jejak nahkoda baru ini dan soliditas pengurus DPC, PAC, Ranting, Anak Ranting dan organisasi sayap partai, Gus Ansori meyakini seluruh misi di tahun 2024 bisa tercapai.

"Saya optimis tugas yang diamanahkan ke beliau untuk memenangkan Pak Prabowo Subianto sebagai calon presiden tahun 2024 dan sekaligus menambah kursi DPRD Gerindra di Lamongan akan tercapai," tutupnya.

Loading...