Pixel Code jatimnow.com

Gerindra Jatim Sambut Baik Perkawinan Politik dengan PKB

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Ni'am Kurniawan
Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar.(Foto: Rizal Adit/jatimnow.com)
Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar.(Foto: Rizal Adit/jatimnow.com)

Surabaya - Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur (Jatim) Anwar Sadad menyambut positif kerja sama dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Pemilu 2024. Dia memandang kerja sama dan bangunan koalisi tersebut layak dan pantas, serta potensial dalam kalkulasi politik. Kerja sama tersebut bisa mengawinkan dua esensi gerakan politik yang berbeda.

"Saya melihat pertemuan Gerindra dan PKB sebagai hal yang positif, sebagai perkawinan dari dua entitas politik yang mewakili banyak hal. Misalnya, kelompok nasionalis-agama, militer-sipil dan lainnya," ucap Gus Sadad, Minggu (19/6/2022) malam.

Baca juga:
Target Menangkan Prabowo Presiden, 11 DPC Gerindra di Jatim Dirombak

Menurutnya, koalisi tersebut memang layak untuk dibangun. Demikian pula dalam kalkulasi politik. Hal itu dinilai sangat mungkin. Apalagi PKB termasuk partai yang memiliki basis dukungan kuat di Jawa. Dari pengamatannya, pola kerja sama itu respons publik terhadap koalisi cukup menyorot perhatian publik.

Baca juga:
Duo Imam Nahkodai DPC Partai Gerindra Lamongan, Siapa Mereka?

"Kami juga tahu bahwa pemilih di Jawa jumlahnya 60 persen dari total pemilih secara nasional," jelas Wakil Ketua DPRD Jatim itu.

Loading...
Loading...