Pixel Code jatimnow.com

Pembunuhan Nenek di Karangploso Malang, Pelaku Diduga Cucunya

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Rizal Adhi Pratama
Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat (tengah).(Foto: Rizal Adhi Pratama)
Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat (tengah).(Foto: Rizal Adhi Pratama)

Malang - Polisi mulai menemukan titik terang terkait kasus pembunuhan nenek berinisial W (70), warga Dusun Manggisari, Desa Bocek, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang. Pelakunya diduga cucunya berinisial MS (18), yang saat ini masih dirawat di rumah sakit.

"Karena terduga pelaku masih dirawat. Semoga yang bersangkutan sudah bisa bicara, sehingga kami bisa melakukan langkah-langkah pencarian barang bukti," terang Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat saat dikonfirmasi, Senin (20/06/2022).

Saat ini kondisi MS sudah membaik. Tapi belum bisa diajak berbicara untuk digali keterangannya.

"Kondisinya sudah membaik, namun belum keluar dari ICU RS Saiful Anwar. Meskipun sudah sadar, luka di leher membuatnya sulit berbicara," ungkapnya.

Dugaan pelaku pembunuhan mengarah ke MS juga dikuatkan dengan tidak adanya barang yang hilang di rumah W. Jadi dugaan perampokan sangat kecil bisa dibuktikan.

"Di rumah korban, kami temukan jejak darah. Namun kemungkinan tidak ada barang yang hilang," ungkapnya.

Kini polisi masih terus melakukan penyelidikan terkait penyebab sebenarnya kematian W yang kepalanya tertutup bantal. W ditemukan tewas di dalam dapur.

Baca juga:
Pilihan Pembaca: PJ Kades Meninggal, Tabrak Pagar Sekolah, Bentrokan Pemuda

"Luka yang diterima kemungkinan karena benda tumpul, sehingga menyebabkan kepala korban pecah dari depan dan belakang," tuturnya.

Sementara MS saat kejadian juga terluka parah penuh sayatan di sekujur tubuh. Dia ditemukan warga 50 meter dari rumah tergeletak sambil berteriak meminta tolong.

"Luka MS ada di leger dan perut. Tapi luka tersebut tidak ada yang menyebabkan baju korban robek. Jadi langsung ke tubuh," jelasnya.

Baca juga:
Pembunuh Wanita Tanpa Busana dalam Kamar Hotel di Surabaya Ditangkap

Sudah ada 8 saksi yang dimintai keterangan terkait kejadian nahas tersebut. Polres Malang tengah mencari kecocokan dari setiap cerita para saksi.

Loading...

"Kami tengah mencari kesesuaian cerita yang disampaikan para saksi, termasuk suami siri W. Bukti-bukti di TKP baru jejak darah di dapur dan kamar. Kemudian MS yang ditemukan 50 meter dari rumah," pungkasnya.

 

Loading...