Pixel Code jatimnow.com

Heru Istiadi Terpilih Aklamasi Nahkodai Demokrat Kota Probolinggo

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Mahfud Hidayatullah
Heru Istiadi (tengah) tepilih aklamasi dalam Muscab Demokrat se-Jawa Timur di Surabaya. (Foto: Demokrat Kota Probolinggo for jatimnow.com)
Heru Istiadi (tengah) tepilih aklamasi dalam Muscab Demokrat se-Jawa Timur di Surabaya. (Foto: Demokrat Kota Probolinggo for jatimnow.com)

Surabaya - Heru Setiadi secara aklamasi terpilih menjadi DPC Demokrat Kota Probolinggo. Pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) DPC Demokrat se-Jawa Timur digelar Minggu-Senin (19-20/6/2024) di Hotel Shangri-La Surabaya.

Dalam pemilihan tersebut, nama Heru Istiadi mengantongi 4 suara dukungan PAC. Sehingga dia dinyatakan sebagai calon tunggal dan terpilih secara aklamasi.

"Total suaranya ada 5 PAC. Namun untuk satu suara PAC di Kota Probolinggo yakni Kanigaran abstain karena sudah tidak aktif jadi pengurus. Sehingga ada satu calon saja," kata Heru Istiadi, Ketua DPC Demokrat Kota Probolinggo terpilih saat dihubungi jatimnow.com, Senin (20/6/2022).

Heru mengaku, setelah terpilih dan masuk dalam bursa calon untuk ketua DPC, dirinya berkewajiban untuk mengikuti fit and propertes oleh DPP dan DPD Demokrat.

Baca juga:
Jelang Muscab Demokrat Probolinggo, Nama Dedik Riyawan Mencuat Gantikan Kusnadi

"Semoga nantinya Demokrat kedepan menghadapi Pemilu 2024 bisa tambah besar di Kota Probolinggo," jelasnya.

Heru berharap nanti menghadapi pileg 2024 pihaknya akan bekerja keras untuk menaikkan kursi di DPRD dari 2 dua kursi menjadi 3 kursi dari 3 daerah pemilihan (Dapil).

Baca juga:
17 DPC Demokrat di Jatim Akan Gelar Muscab Serentak, Pendaftaran Dibuka Hari ini

"Paling tidak minimal setiap Dapil ada satu kursi dewan. Sehingga terbentuk satu fraksi untuk Demokrat" tegasnya.

Loading...

Perlu diketahui Heru Istiadi saat ini merupakan salah satu anggota DPRD terpilih dalam Pileg 2019 kemarin dari Dapil Kademangan - Kedopok dari Partai Demokrat.

Loading...