Pixel Code jatimnow.com

Mengenal Konsul Dokter Online, Fitur Terbaru MS GLOW Beauty Tools Apps

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Farizal Tito
MS GLOW Beauty Tools Apps menambah fitur baru (Foto: Sofiana for jatimnow.com)
MS GLOW Beauty Tools Apps menambah fitur baru (Foto: Sofiana for jatimnow.com)

Surabaya - Setelah dirilis pada Februari 2022, MS GLOW Beauty Tools Apps kembali berinovasi dengan menambahkan fitur baru, Konsul Dokter Online.

Fitur konsultasi dokter secara online ini resmi diluncurkan pada Selasa, 7 Juni 2022, secara hybrid di MS GLOW Aesthetic Clinic Depok dan live lewat Zoom dan akun Instagram official @msglowbeauty.

Hadir dalam acara ini founder MS GLOW Shandy Purnamasari secara langsung, serta Maharani Kemala secara online.

Selain itu, ada juga brand ambassador MS GLOW Keanu Angelo, Friska Asta selaku development team dari MS GLOW Beauty Tools Apps, serta dr. Nadia Alaydrus.

Tak hanya itu, hadir pula banyak beauty influencer yang turut menjadi saksi dirilisnya fitur baru ini.

Event dengan suasana garden party ini dibuka dengan speech dari Shandy Purnamasari yang menyambut para tamu undangan dan juga para penonton live.

Salah satu womanpreneur sukses di Indonesia ini mengaku senang karena MS GLOW selalu bisa menghadirkan inovasi baru di bidang kecantikan.

"Kami membuat inovasi ini untuk mempermudah, karena sekarang orang lebih suka yang praktis, simpel dan cepat. Dengan adanya aplikasi ini kita bisa ketemu sama dokter via online, terus kita bisa konsultasi gimana sih yang dibutuhkan kulit kita," ujar Shandy Purnamasari melalui siaran tertulisnya, Senin (20/6/2022).

Sebelum melakukan konsultasi dengan dokter secara online, dalam MS GLOW Beauty Tools Apps, pengguna bisa mendapatkan analisa kulit wajah dengan fitur Skin Analyzer.

Dengan melakukan scan wajah lewat kamera smartphone, aplikasi ini akan mendeteksi kondisi kulit penggunanya.

"Melalui teknologi ini, teman-teman seller akan mendapatkan kran pendapatan baru yang jauh lebih mudah untuk ditemukan oleh customer, karena customer akan dihubungkan langsung dengan seller terdekat dari titiknya," tambah Manarani Kemala.

Aplikasi ini memang dirancang tidak hanya untuk memberikan Kemidahan bagi customer, tapi juga untuk pada seller resmi MS GLOW.

Maharani mengungkapkan bahwa teknologi ini juga dapat mengurangi kemungkinan kesalahan seller dalam memberikan konsultasi dan rekomendasi produk dari MS GLOW.

Baca juga:
Kenalkan! Ini Dia Brand Skincare Indonesia Terbaru Berkonsep Skin Minimalism

Masuk ke pembahasan yang lebih dalam tentang MS GLOW Beauty Tools Apps, hadir bersama founder dan brand ambasador Keanu Angelo, ada Friska Asta.

Sebagai Development Team dari aplikasi ini, Friska mengungkapkan bahwa fitur ini merupakan pengembangan dari aplikasi yang sudah dirilis pada Februari 2022 lalu.

"Semuanya sudah ada dalam satu aplikasi. Bayarnya, skin analisanya, konsultasi dokternya, bisa pilih kapan mau konsultasinya. Pokoknya gimana caranya inovasi ini sesimpel mungkin untuk orang yang sibuk hingga yang mager," ungkap Friska.

Untuk lebih memahami pentingnya konsultasi dokter dalam menganalisa kulit, hadir pula dr. Nadia Alaydrus.

Menurutnya, dengan adanya konsep video meet dengan pasien, dokter akan lebih mudah mendiagnosis masalah kulit wajahnya.

"Hampir 90 persen diagnosis dokter itu ditunjang dengan anamnesis. Jadi kalau kita ngobrol, kita tahu riwayatnya, kita akan semakin tepat ketika memberikan diagnosis," sambung dr. Nadia.

"Penting banget yang namanya konsultasi sama dokter karena kan jenis kulit wajah setiap orang berbeda-beda, dan pasti beda juga kebutuhannya," lanjutnya.

Baca juga:
Raih Antusiasme Tinggi di Surabaya, Brand Kecantikan ini Hadirkan Pop Up Store

Menurut dr. Nadia, jika memiliki jenis kulit normal dan tidak terlalu bermasalah, memang tidak masalah jika membeli produk skincare yang beredar di pasaran.

Loading...

Namun, dokter ini menekankan bahwa produk tersebut harus sudah ada sertifikasi BPOM, bukan abal-abal.

"Misalnya ada masalah berat seperti kulit wajah yang punya flek hitam atau jerawat yang berat, jangan langsung tergiur dengan iklan yang bisa mengobati jerawat dalam satu hari. Tetap harus konsultasi, karena setiap masalah jerawat itu pasti beda permasalahan dan sebabnya," paparnya lebih dalam.

Lewat konsultasi langsung dengan dokter, akan terlihat langsung juga jenis jerawatnya dan bisa dikonsultasikan langsung juga riwayatnya. Dengan demikian pengobatan yang dilakukan untuk mengatasi masalah kulit wajah tersebut juga lebih tepat.

Karenanya, fitur Konsul Dokter Online dalam MS GLOW Beauty Tools Apps ini akan sangat membantu bagi siapapun yang punya masalah kulit tapi tidak punya banyak waktu atau mager mau beranjak dari tempat duduk untuk berangkat ke konsultasi ke dokter.

Aplikasi ini sendiri bisa didapatkan secara gratis lewat Google Play maupun App Store di smartphone. Setelah sukses download, user bisa langsung registrasi dan mulai menggunakan fitur-fitur yang ada di dalamnya, termasuk Konsul Dokter Online ini.

Loading...