Pixel Code jatimnow.com

Buka Liga Santri Piala KASAD di Trenggalek, Begini Pesan Mas Ipin

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Bramanta Pamungkas
Pembukaan Liga Santri Piala KASAD di Trenggalek (Foto-foto: Dok. Humas Pemkab Trenggalek)
Pembukaan Liga Santri Piala KASAD di Trenggalek (Foto-foto: Dok. Humas Pemkab Trenggalek)

Trenggalek - Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin membuka kompetisi Liga Santri yang digelar Kodim 0806 Trenggalek, Senin (20/6/2022).

Kompetisi sepak bola yang digelar serentak seluruh Indonesia ini akan memperebutkan piala Kepala Satuan Angkatan Darat (KSAD). Di Trenggalek, liga santri ini diikuti 6 klub dari 6 pondok pesantren (ponpes).

Rencananya akan digelar dengan sistem setengah kompetisi mulai, 20 hingga 30 Juni 2022.

Komandan Kodim (Dandim) 0806 Trenggalek, Letkol Kav. Peddy Adi Prasetyo mengatakan, selain berdasarkan Surat Telegram KSAD, Liga Santri ini digelar untuk menjaring bibit muda sepak bola tanah air.

Melalui kompetisi ini, diharapkan akan lahir pemain sepak bola muda yang bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

"Ini merupakan bentuk kepedulian kami dalam bidang olahraga," ujarnya.

Baca juga:
Liga Santri PSSI Piala KASAD di Mojokerto Diikuti 16 Tim

Sementara Bupati Mochamad Nur Arifin mengaku sangat bersyukur dengan adanya kompetisi yang digelar oleh Kodim 0806 Trenggalek itu. Kompetisi ini diharapkan dapat menjadi momentum kebangkitan sepak bola di Indonesia.

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin saat membuka liga santri Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin saat membuka liga santri

"Sebagaimana kita tahu, setelah 15 tahun kita bisa kembali mengikuti Piala Asia 2023," jelas dia.

Baca juga:
Kemenpora Jaring Atlet Sepak Bola Nusantara dari Liga Santri

Untuk pembinaan generasi muda, Mas Ipin menegaskan pihaknya tengah mempersiapkan generasi muda Trenggalek guna mengikuti kontestasi Liga 3 Indonesia. Melalui Persega Trenggalek, mereka akan berjuang mengangkat nama kabupaten.

Loading...

Mas Ipin-sapaan akrab Bupati Mochamad Nur Arifin itu mengucapkan selamat bertanding kepada para peserta kompetisi. Dirinya meminta kepada para peserta bisa menjunjung sportivitas dalam berlaga.

"Sportivitas harus dijunjung tinggi dalam kompetisi ini," pungkasnya.

Loading...