Pixel Code jatimnow.com

BFI Finance Support Penguatan Inovasi Teknologi di Sektor Industri

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Ni'am Kurniawan
BFI Finance saat memberi support dalam event Surabaya Printing Expo (SPE) di Grand City Surabaya (Foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)
BFI Finance saat memberi support dalam event Surabaya Printing Expo (SPE) di Grand City Surabaya (Foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)

Surabaya - Revolusi industri yang diperkuat dengan inovasi teknologi menjadi bagian dari visi dan misi PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance).

Untuk menunjang peningkatan ekonomi pascapandemi, BFI turut berkontribusi dalam peningkatan taraf hidup masyarakat yang hadir dalam Surabaya Printing Expo (SPE), sebuah acara yang digelar dalam upaya penguatan ekosistem industri di Grand City Surabaya.

"Tahun 2022 bisa jadi angin segar di industri kreatif setelah dua tahun pandemi khususnya percetakan. Hal ini ditandai dengan meningkatnya permintaan cetak kemasan, acara indoor, outdoor, garment sublime, hingga souvenir. Harapannya agar industri yang terus tumbuh dan berkembang secara kebaruan teknologi," ujar Regional Manager BFI Jatim-Bali, Kadek Tirtayasa, Jumat (24/6/2022).

Di tempat yang sama, Corporate Manager BFI Surabaya, Lily Listyani mengungkapkan, salah satu faktor yang mendukung industri percetakan di Indonesia terus tumbuh adalah semakin berkembangnya sektor usaha kecil menengah (UKM).

"Untuk mendukung hal tersebut, BFI Finance hadir dalam layanan pembiayaan mesin yang memberikan kemudahan dengan skema persetujuan cepat 5 hari, tenor hingga 36 Bulan dan pembiayaan hingga Rp15 miliar," jelas dia.

Baca juga:
UM Surabaya Resmikan Halal Center, Ini 4 Misinya

Di Surabaya saja, banyak UKM yang telah tumbuh secara mandiri di tengah masyarakat, dengan bermacam-macam bentuk, mulai makanan dan minuman hingga produk inovasi yang memerlukan sentuhan industri percetakan untuk memperkuat branding produk.

"Skema pembiayaan ini diharapkan mampu memberikan kontribusi yang baik terhadap pertumbuhan industri dan daya saing yang sehat," sambung Lily.

Baca juga:
Benahi Persaingan Usaha Kelapa Sawit, KPPU Tempuh 2 Pendekatan

Sementara untuk memunculkan gairah daya saing, Area Manager BFI Surabaya Bambang Hartoyo mengungkapkan, BFI Finance juga melayani pembiayaan mesin supporting (generator set & compressor), industri textille and garment hingga kebutuhan industri manufaktur yang akan merambah ke sektor industri alat kesehatan hingga IT Equipment.

"BFI Finance berkomitmen memberikan pelayanan mudah, cepat dan terpercaya. Kami terus memberikan pelayanan konsumen hingga ke seluruh Indonesia," tegas Bambang.