Pixel Code jatimnow.com

Komunitas UMKM di Jember Sambut Baik 800 Stand di Porprov yang Disedikan Pemkab

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Dwi Kuntarto Aji
Ketua Komunitas UMKM Nusantara Rendra Wirawan. (Foto:  Dwi Kuntarto Ajie/jatimnow.com)
Ketua Komunitas UMKM Nusantara Rendra Wirawan. (Foto: Dwi Kuntarto Ajie/jatimnow.com)

Jember - Pegiat UMKM di Jember menyambut baik disediakannya 800 stand untuk UMKM saat Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur.

Menurut Ketua Komunitas UMKM Nusantara Rendra Wirawan, ini merupakan kesempatan bagus untuk mempromosikan produk lokal kepada masyarakat luar Jember.

"Maka dengan adanya UMKM ini sangat terbantu untuk bisa mempromosikan adanya produknya secara gratis," jelasnya, saat dikonfirmasi, Jumat (24/6/2022).

Ia melanjutkan, sebagian besar anggotanya juga ikut serta dalam agenda ini, sehingga produk yang awalnya kesulitan dalam promosi dan penjualan bisa terbantu.

Baca juga:
Berawal dari KKN, Unisla Kini Siap Fasilitasi Produk AMDK di Desa Doyomulyo

"Banyak kok anggota kami yang ikut dan ditempatkan di sejumlah venue di Jember. Dengan ini mereka bisa menawarkan produk mulai dari oleh-oleh hingga produk lainnya," imbuh Rendra.

Namun, ia juga mengatakan agar ini bisa berkelanjutkan. Artinya tidak hanya berhenti di event Porprov, melainkan harus ada event serupa yang mampu membangkitkan UMKM di Jember.

Baca juga:
Beragam Produk UMKM, Kuliner hingga Seni Mejeng di Banyuwangi Art Week

"Kami hanya bisa berharap bahwa Pemda jangan sampai berhenti di event ini saja, melainkan bisa membuat event serupa," tutupnya.

Sebab, selama pandemi Covid-19 melanda UMKM banyak yang mati suri dan juga ada yang bertahan untuk bisa tetap eksis.