Pixel Code jatimnow.com

Banyak Warga Ingin Adopsi, Bayi Terbungkus Plastik di Lamongan jadi Milik Negara

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Penyerahan bayi terbungkus plastik di Lamongan oleh RSUD dr Soegiri ke Dinsos setempat. (Foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)
Penyerahan bayi terbungkus plastik di Lamongan oleh RSUD dr Soegiri ke Dinsos setempat. (Foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)

Lamongan - Meski kehadirannya tak diinginkan orang tua kandungnya, bayi terbungkus plastik yang ditemukan di Desa Baturono, Sukodadi, Lamongan, kini jadi rebutan orang tua asuh baru.

Bayi perempuan bernasib malang tersebut menarik banyak simpati warga Lamongan. Bukan hanya karena kisahnya namun juga karena bayi tersebut berparas cantik dan lucu.

Sejak diberitakan bayi tersebut telah diserahterimakan dari RSUD dr Soegiri ke Dinas Sosial Lamongan banyak orang tua asuh baru berdatangan dengan niatan mengadopsi bayi lucu itu.

Menurut kesaksian, Kepala Bidang Rehabilitas Dinas Sosial Lamongan, Agus, banyak orang tua asuh berdatangan ke Dinsos menanyakan informasi permohonan adopsi bayi yang masih berusia 1 bulan tersebut.

Baca juga:
Mayat Bayi Ditemukan dalam Sungai, Warga Srono Banyuwangi Heboh

"Setiap hari ada orang yang datang ke sini (Dinas Sosial Lamongan) menanyakan bayi itu dan mengajukan permohonan untuk mengadopsi si bayi tersebut," katanya Sabtu (25/6/2022).

Meski demikian, diterangkan Agus, bayi tersebut tidak lagi berada di Lamongan, melainkan sudah menjadi kewenangan UPT PPSB di Kabupaten Sidoarjo.

Baca juga:
Pilihan Pembaca: Pembuangan Bayi, Tewas di Hotel, Bacok Teman Kerja

"Sekarang statusnya menjadi bayi negara dan bayi tersebut diserahkan ke UPT PPSB Sidoarjo milik Kementerian Sosial (Kemensos) pada Selasa, 21 Juni 2022 kemarin," jelasnya.