Pixel Code jatimnow.com

Kawasan Fly Over Buduran Sidoarjo Kembali jadi Arena Balap Liar, Warga Sambat

Editor : Arina Pramudita Reporter : Zainul Fajar
Sekumpulan pemuda melakukan balap liar di kawasan fly over Buduran, Sidoarjo. (Foto: Zainul Fajar/jatimnow.com)
Sekumpulan pemuda melakukan balap liar di kawasan fly over Buduran, Sidoarjo. (Foto: Zainul Fajar/jatimnow.com)

Sidoarjo - Aksi balap liar tengah malam di kawasan Jalan Jenggolo, Buduran, Sidoarjo kembali dikeluhkan warga setempat. Sejumlah pemuda yang menggeber knalpot brong hingga menjelang subuh tak jarang juga mengganggu pengendara yang melintas.

Han, salah seorang warga sekitar mengungkapkan, aksi kebut-kebutan tersebut acap terjadi di kawasan Jalan Jenggolo ke utara fly over Buduran. Sekumpulan pemuda biasanya mulai berada di lokasi pada pukul 01.00 dini hari.

"Biasanya paling sering Sabtu atau Minggu sekitar jam 01.00 hingga 03.30. Mereka balapannya dini hari," ujar Han, Minggu (26/6/2022).

Padahal puluhan ABG yang ikut ajang berbahaya tersebut juga sering dibuat kocar-kacir jika polisi melintas untuk berpatroli. Tak ayal aksi kucing-kucingan pun terjadi.

Baca juga:
Terjaring Razia, Ratusan Pemuda di Ponorogo Dorong Motor Sampai Mapolres

"Paling kalau patroli gitu ya bubar sebentar, nanti selang setengah jam lagi ketika dilihat ndak ada polisi langsung balapan lagi kayak kucing-kucingan istilahnya," imbuhnya.

Tidak hanya itu, para pemuda yang melakukan aksi balap liar juga seringkali mengganggu pengguna jalan lainnya dengan cara menghadang kendaraan yang melintas.

Baca juga:
Polisi Sisir Balap Liar di Kota Pasuruan: Sita 40 Motor, Amankan Pemuda Mabuk

"Warga berharap jika aksi yang tergolong meresahkan warga dan masyarakat tersebut mendapat atensi serta tindakan yang tegas oleh petugas kepolisian," tutupnya.

Dirgahayu Ri 77 Bank Jatim