Pixel Code jatimnow.com

Pensiunan Polisi yang Sakit di Sidoarjo Sudah Dibawa ke Rumah Sakit

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Zainul Fajar
Bambang Surono saat dibawa pihak kepolisian ke rumah sakit (Foto: Zainul Fajar/jatimnow)
Bambang Surono saat dibawa pihak kepolisian ke rumah sakit (Foto: Zainul Fajar/jatimnow)

Sidoarjo - Kisah pensiunan polisi di Sidoarjo bernama Iptu (Purn) Bambang Surono (sebelumnya ditulis AKP Bambang Sungkono) yang berjuang melawan sakit dan sempat viral kemarin, kini telah tertangani.

Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro saat dikonfirmasi memaparkan bahwa keluarga besar Polri telah memberikan perhatian khusus terkait kejadian ini.

"Selama ini keluarga besar Polri juga sudah memberikan perhatian kepada beliaunya. Untuk hari ini dibawa berobat kembali untuk dicek kesehatannya,” papar Kusumo saat dihubungi melalui seluler, Senin (27/6/2022).

Sebelumnya, Bagian Sumda dan Sie Dokes Polresta Sidoarjo bersama dengan pihak Dinsos juga telah mendatangi rumah Bambang.

Pihak kepolisian dan Dinsos juga sudah memberikan tawaran kepada keluarga jika tidak sanggup merawat Bambang, maka hari itu juga akan dibawa ke Ponsos Sidokare untuk dirawat. Namun keluarga menyampaikan akan merawatnya dengan layak.

Baca juga:
Pilihan Pembaca: Pembunuhan Wanita di Vila Prigen, Pensiunan Polisi Sakit

Sementara itu, AKP Budi Utomo petugas Biddokes Polda Jatim membenarkan bahwa saat ini pensiunan polisi yang mengidap penyakit stroke tersebut telah dibawa untuk penangan kesehatan lebih lanjut.

“Ya, benar. Hari ini Pak Bambang Surono telah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim untuk mendapat perawatan kesehatan,” imbuhnya.

Baca juga:
Tolong! Anak 11 Tahun Penderita Gangguan Syaraf Otak di Jombang Butuh Bantuan

Diberitakan sebelumnya, Bambang Surono berjuang melawan sakit sendiran di sebuah rumah kecil yang ada di Kawasan Tanggulangin, Sidoarjo.

Tidur beralaskan tikar dan ubin serta kesehatan yang hampir tidak pernah dikontrol selama ini membuat Bambang hanya bisa pasrah menjalani kehidupannya saat ini.