Pixel Code jatimnow.com

Diterjang Cuaca Ekstrem, Kapal Tongkang Trans Jawa Terdampar di Pacitan

Editor : Arina Pramudita Reporter : Mita Kusuma
Kapal tongkang terdampar di Pantai Pancer Door, Pacitan. (Foto: Erwin for jatimnow.com)
Kapal tongkang terdampar di Pantai Pancer Door, Pacitan. (Foto: Erwin for jatimnow.com)

Pacitan - Kapal tongkang Bahtera 3003 terdampar di perairan Pacitan, Pantai Pancer Door akibat cuaca ekstrem yang terjadi di wilayah setempat. Kapal tersebut diawaki seorang nahkoda dan 9 anak buah kapal (ABK).

Dari informasi yang dihimpun, kapal itu merupakan milik PT Trans Power Marine. Kapal sedianya berlayar dari PLTU Cilacap menuju Jorong, Kabupaten Tanahlaut, Kalimantan Selatan. Namun terhempas usai dihantam badai dengan ketinggian ombak 4-5 meter di tengah laut.

Dari laporan yang diterima petugas Kemladu Pelabuhan Temperan Pacitan, kapten kapal Ferdian Simanjuntak memutuskan untuk berlindung dan lego jangkar di kawasan perairan Teluk Pacitan. Namun karena cuaca memburuk, kapal mengalami hanyut hingga terdampar di pesisir Pantai Pancer Door Kelurahan Sidoharjo, Kabupaten Pacitan.

Baca juga:
KLM Cinta Kembar Terseret Ombak setelah Mesin Mati, Terdampar di Pulau Giliyang

"Kalah dengan angin. Makanya terdamparnya di Pantai Pancer Door," ujar Petugas Kamladu Pelabuhan Temperan Pacitan, Peltu Ator Subroto, Selasa (28/6/2022).

Baca juga:
Hiu Paus Terdampar di Pantai Ngagelan Banyuwangi Jadi Santapan Biawak

Ia menjelaskan, evakuasi kapal akan dilakukan dengan menggunakan kapal TB Trans Power 216. Namun karena terkendala cuaca, proses evakuasi terpaksa dihentikan sementara.

Dirgahayu Ri 77 Bank Jatim
Peristiwa

Kasus PMK di Lamongan Terus Menurun

Kasus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Kabupaten Lamongan mulai melandai. Selain angka kesembuhan, sejumlah kecamatan juga mulai terbebas dari momok PMK.