Pixel Code jatimnow.com

Porprov 2022, Ketua Perserosi Jatim Siapkan Bonus Tambahan

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Jajeli Rois
Pembukaan pertandingan sepatu roda Porprov VII Jatim 2022 di Sirkuit Sepatu Roda Condro, Pasirian, Lumajang (Foto: Pengprov Perserosi Jatim)
Pembukaan pertandingan sepatu roda Porprov VII Jatim 2022 di Sirkuit Sepatu Roda Condro, Pasirian, Lumajang (Foto: Pengprov Perserosi Jatim)

Lumajang - Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia Jawa Timur (Pengprov Perserosi Jatim), Heru Tjahjono berjanji memberikan bonus tambahan.

Menurut Heru, bonus tambahan itu akan diberikan pada daerah yang berhasil menjadi juara umum cabang olahraga (cabor) sepatu roda dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jatim 2022.

Hal itu diungkapkan Heru saat membuka perhelatan cabor sepatu roda Porprov VII di Sirkuit Sepatu Roda Condro, Pasirian, Lumajang, Selasa (28/6/2022).

"Untuk kabupaten dan kota yang menjadi juara umum, saya siapkan tambahan bonus sebesar Rp 50 juta. Peringkat kedua Rp 30 juta dan Rp 20 juta untuk posisi ketiga," tegasnya.

Menurutnya, olahraga sepatu roda semakin berkembang dan diterima masyarakat. Karena itu, mantan dia menyebut bahwa kompetisi olahraga ini perlu diperbanyak.

Baca juga:
Dispora Jember Masih Ada Tanggungan Bonus Atlet di Porprov Jatim VII 2022

"Setelah perhelatan porprov, daerah-daerah perlu menggelar turnamen. Bisa diperbanyak event sekelas piala walikota atau piala bupati," ujarnya.

Technical Delegate Cabor Sepatu Roda, Yuhartono memuji langkah yang diambil Heru. Kebijakan yang diambil mantan Sekdaprov Jatim itu merupakan bukti keseriusan dalam pembinaan atlet-atlet sepatu roda.

"Itu adalah bentuk perhatian dan tanggung jawab dari Ketum Perserosi Jatim kepada atlet-atlet yang dibina mulai dari klub, ke pengcab atau pengkot hingga pengprov. Itu (bonus tambahan) pada atlet yang berprestasi suatu apresiasi yang sangat positif bagi kami," jelasnya.

Baca juga:
Alhamdulillah... Uang Saku Atlet Jember di Porprov Jatim VII Akhirnya Cair

Yuharnanto menambahkan, perhatian tersebut akan membuat pihak-pihak yang fokus pembinaan akan lebih semangat.

"Apalagi, selain bonus Ketum Perserosi juga ada dari KONI daerah masing-masing," tandas pria yang juga pengurus Pengkot Perserosi Malang tersebut.