Pixel Code jatimnow.com

Jemaah Haji Asal Tulungagung Meninggal Dunia dan Dimakamkan di Mekkah

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Bramanta Pamungkas
Calon Jemaah Haji asal Tulungagung saat hendak diberangkatkan.(Foto: Bramanta Pamungkas)
Calon Jemaah Haji asal Tulungagung saat hendak diberangkatkan.(Foto: Bramanta Pamungkas)

Tulungagung - Seorang jemaah haji asal Kabupaten Tulungagung meninggal dunia di Tanah Suci. Jemaah bernama Alfin Hartini itu meninggal karena penyakit kanker serviks yang dideritanya. Saat ini jemaah telah dimakamkan di Mekkah.

Plt Kasi Pelaksanaan Haji dan Umrah Kemenag Tulungagung Supriono mengatakan, jemaah meninggal dunia pada Kamis (23/06/2022) lalu. Penyakit kanker serviks yang diderita jemaah asal Kecamatan Bandung itu sudah terdeteksi sebelum berangkat haji. Saat hendak diberangkatkan, kondisi jemaah sehat sehingga bisa berangkat bersama rombongan.

"Kondisinya sangat sehat sebelum berangkat, sehingga bisa terbang bersama rombongan kloter," ujarnya, Rabu (29/06/2022).

Setibanya di Tanah Suci, kondisi kesehatan jemaah mengalami penurunan. Jemaah sempat dirawat di sebuah rumah sakit di Mekkah selama dua hari. Namun kondisinya tidak berangsur membaik dan jemaah meninggal dunia.

Baca juga:
Seorang Jemaah Haji asal Tulungagung Tertahan di Tanah Suci, Ini Sebabnya

"Kondisinya sekarang sudah dimakamkan. Jadi sakitnya itu sudah sebelum berangkat. Tapi kondisinya baik dan sehat sehigga boleh terbang," terangnya.

Selain itu terdapat seorang jemaah asal Tulungagung yang juga sempat dirawat kerena penyakit stroke. Namun jemaah tersebut kondisinya berangsur membaik dan kini sudah keluar dari rumah sakit. Saat ini tidak ada jemaah yang dirawat di rumah sakit.

Baca juga:
Kang Giri Minta Jemaah Haji Ponorogo Doakan Snack dan Permen, Lho?

"Alhamdulilah sudah sembuh dan bisa menjalani ibadah lagi," pungkasnya.