Pixel Code jatimnow.com

Wartawan di Lamongan Menembak, Prajurit TNI Tertawa

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Wartawan dan TNI saat bersiap membidik sasaran pada giat latihan tembak bersama Kodim 0812 Lamongan. (Foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)
Wartawan dan TNI saat bersiap membidik sasaran pada giat latihan tembak bersama Kodim 0812 Lamongan. (Foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)

Lamongan - Latihan tembak antara TNI di Kodim 0812 Lamongan dengan para wartawan berlangsung sangat seru. Mereka beradu kemampuan membidik sasaran sejauh 100 meter.

Wartawan yang biasanya membidik peristiwa dengan lensa kali ini dipaksa menuntaskan tantangan membidik sasaran dengan senjata laras panjang.

Kehebohan para TNI kala melihat kakunya para wartawan mengangkat senjata pun tak dapat disembunyikan. Gelak tawa para aparat pun sontak membuat kegiatan menjadi cair dan penuh keseruan.

"Kami (Kodim 0812 Lamongan) khusus mengundang para awak media yang bertugas di Lamongan. Tujuanya untuk mempererat hubungan dan upaya kordinasi lintas sektoral," ujar Letkol Endi Siswanto, Komandan Kodim (Dandim) 0812 Lamongan, Rabu (29/6/2022).

Baca juga:
Oknum Anggotanya Berulah di Sidoarjo, Kombes Pol Yusep: Sudah Kami Sanksi!

Kegiatan latihan menembak, kata Endi, dilakukan tiap 3 bulan sekali untuk mengasah kemampuan para anggota agar tidak lupa dengan manajemen persenjataan.

"Rutinitas tiap triwulan, sekalian biar para wartawan ini merasakan bagaimana sensasi menembak dan sesekali para wartawan ini uji nyali," katanya sambil tertawa.

Baca juga:
Pria di Probolinggo Tewas Tertembak, Pemilik Senapan Angin Ditetapkan Tersangka

Terkait rencana diperlombakan, Letkol Yusuf mengamini dan berupaya terus menjalin komunikasi yang baik antara warga melalui berita.

"Saya justru kaget, melihat animo kawan-kawan media ini, kemampuanya juga lumayan mempuni meskipun sebatas gaya-gayaan," paparnya sambil meledek pada wartawan.