Pixel Code jatimnow.com

Heboh Emak-emak Lamongan Tutupi Nopol Pakai Celana Dalam, Ini Tanggapan Polisi

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Tangkapan layar video emak-emak di Lamongan kendarai motor dengan pelat nomor polisi tertutup celana dalam (Foto: Akun Instgaram @berita_lamongan_)
Tangkapan layar video emak-emak di Lamongan kendarai motor dengan pelat nomor polisi tertutup celana dalam (Foto: Akun Instgaram @berita_lamongan_)

Lamongan - Satlantas Polres Lamongan menanggapi viralnya video emak-emak berkendara dengan plat nomor tertutup celana dalam untuk hindari kamera Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE).

Kasat Lantas Polres Lamongan, AKP Aristianto Budi Sutrisno mengatakan tindakan tersebut merupakan bagian dari ekspresi masyarakat, meski terkesan berlebih-lebihan.

"Ya, saya baru tahu malahan, bikin heboh," kata Aristianto, Kamis, (30/6/2022).

Dijelaskan Aris, ETLE ini ditujukan agar para warga yang berkendara bisa tertib berlalu lintas. Lebih jauh lagi, bisa menekan angka kecelakaan akibat kelalaian berkendara.

"Selain itu, tentu saja tujuan penerapan ETLE mobile ini agar meminimalisir pertemuan petugas dengan pelanggar yang berpotensi terjadinya penyimpangan. Disamping itu dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas untuk menyelamatkan anak bangsa," ujarnya.

Baca juga:
Polisi Ringkus Pria yang Cabuli Bocah Perempuan Depan Warung di Surabaya

Ia pun menerangkan tentang cara kerja ETLE yang tersemat di Mobil Incar tersebut. Diakuinya seluruh tahapan tilang direkam dan dijalankan oleh sistem.

"Polres Lamongan maupun Polres di Jawa Timur sedang menggelorakan E-TLE Mobile/Incar dimana kendaraan ini dapat merekam semua pelanggaran lalu lintas yang dilewati mobil ini secara sistem AI (Artificial Intelligent)," lanjutnya.

Kendaraan ETLE Mobile/ Incar ini, ujar Aris, digunakan di jalan raya wilayah Kabupaten Lamongan. Polantas penggagas Inovasi TACS itu berharap agar kesadaran tertip berkendara bisa tumbuh di lingkup masyarakat.

Baca juga:
Viral Video Pria di Surabaya Cabuli Bocah Perempuan Depan Warung

"Kami mengimbau serta mengajak masyarakat dan pengguna jalan untuk tertib berlalu lintas demi keselamatan diri sendiri maupun pengguna jalan lainnya," pungkasnya.

Dirgahayu Ri 77 Bank Jatim

Tangkapan layar video emak-emak berdaster berkendara dengan plat nomor tertutup CD. (Foto: Dok. Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)