Pixel Code jatimnow.com

Curi 4 Motor di Osowilangun Surabaya, Tiga Bandit Penikmat Miras Diringkus

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Farizal Tito
Tiga bandit penikmat miras yang curi 4 motor di Osowilangun diamankan di Mapolrestabes Surabaya (Foto: Farizal Tito/jatimnow.com)
Tiga bandit penikmat miras yang curi 4 motor di Osowilangun diamankan di Mapolrestabes Surabaya (Foto: Farizal Tito/jatimnow.com)

Surabaya - Tiga bandit pencuri motor yang telah empat kali beraksi di kawasan Jalan Osowilangun diringkus Unit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya.

Ketiga pencuri motor itu berinisial MR (37), warga Dupak, Bubutan; MZ (34) dan AS (29), warga Jalan Tambakasri, Surabaya. Mereka ditangkap di dua tempat berbeda pada Senin (27/06/2022).

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan mengatakan, anggota Unit Resmob awalnya menangkap AS di Jalan Ketabang Kali.

"Setelah AS ditangkap, penyelidikan berlanjut dan menangkap MR di Dupak Masigit serta MZ di Genting Baru," jelas Yusep, Kamis (30/06/2022).

Baca juga:
Ditinggal Temannya Kabur, Bandit Motor di Surabaya Babak Belur Dihajar Warga

Yusep menambahkan, pengungkapan kasus tersebut bermula dari laporan masyarakat wilayah tersebut yang telah empat kali kehilangan motor. Berdasar laporan tersebut, anggota Unit Resmob langsung melakukan identifikasi di TKP.

"Dari hasil penyelidikan dan pemeriksaan CCTV di TKP, ketiga pelaku telah beraksi empat kali di sekitaran Osowilangun," bebernya.

Baca juga:
Tersungkur saat Dikejar, Bandit Motor di Surabaya Dihajar Warga

Dalam pemeriksaan, komplotan ini mengaku bahwa hasil motor curian dijual ke wilayah Madura dengan harga sekitar Rp 2,5 juta.

"Hasilnya digunakan untuk kebutuhan hidup seperti bayar kos, beli makan dan sisanya untuk membeli miras," tegas Yusep.