Ingin Video Call Dengan Pacar, Rohmana Curi Uang Untuk Beli HP

Editor: Arif Ardianto Narendra Bakrie / Reporter:

Tersangka saat diamankan di Mapolsek Lakarsantri.

jatimnow.com - Baru tiga bulan Rohmana Holisa bekerja sebagai ART (asisten rumah tangga) di sebuah rumah di Villa Bukit Indah Blok LL Pakuwon Surabaya. Namun kerja keras wanita 27 tahun itu, justru harus dibayarnya dengan penjara.

Betapa tidak, wanita asal Sampang Madura itu terbukti mencuri uang. Mirisnya, uang yang dicurinya itu, ternyata milik Khusnul Melinda (18), teman seprofesinya (ART).

"Saya ingin HP yang bagus Pak, buat video call dengan pacar saya. Tapi uang saya tidak cukup. Terpaksa saya lakukan (pencurian) ini. Belum lagi pacar saya yang sakit, saya harus menyumbangnya," aku Rohmana, di Mapolsek Lakarsantri, Rabu (7/3/2018).

Memang, Rohmana ditangkap oleh Unit Reskrim Polsek Lakarsantri pada Selasa (6/3/2018) kemarin. Hal itu setelah adanya laporan dugaan pencurian uang 7,5 Juta milik Khusnul, teman seprofesinya. Pencurian itu sendiri, dilakukan Rohmana pada 28 Februari 2018 lalu, sekitar pukul 16.00 Wib.

Saat itu, Rohmana tahu persis keberadaan uang Khusnul. Sebab, Khusnul baru saja menaruhnya. Rohmana mengambil uang itu pada saat Khusnul mendadak diajak majikannya bepergian.

Setelah berhasil, Rohmana berkemas dan menghilang. Khusnul yang sudah balik diajak majikannya, tentu saja kaget saat mendapati uangnya lenyap. Kecurigaan Khusnul hanya satu pelakunya, yaitu Rohmana.

Sebab, di kamar itu hanya Rohmana yang tinggal dan tahu saat uang itu disimpan. Keyakinan itu membawa Khusnul melapor ke Polsek Lakarsantri. Sebab saat mencoba menelpon, HP Rohmana sudah tidak aktif.

"Kami terus menelusuri keberadaan pelaku. Tapi pelaku memang cukup licin. Akhirnya kerja keras kami akhirnya membuahkan hasil," beber Kapolsek Lakarsantri, Kompol Dwi Heri Sukiswanto.

Dalam pemeriksaan Rohmana mengaku, setelah mencuri, uang itu dipakainya membeli HP iPhone ke WTC. Sisa uangnya ia tabung.

Namun setelah tahu pacarnya sakit, uang itu diambilnya kembali dan diberikan kepada pacarnya. Saat menemui pacarnya di pintu masuk Villa Bukit Indah Surabaya itulah, Rohmana ditangkap oleh Unit Reskrim Polsek Lakarsantri.

Reporter: Narendra Bakrie
Editor: Arif Ardianto

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter