Pixel Code jatimnow.com

Atlet Surabaya Peraih Emas Porprov VII Jatim Dijanjikan Bonus Rp32 Juta/Orang

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Ni'am Kurniawan
Penyerahan tropi juara umum dari Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak kepada Surabaya (Foto: Pemkot Surabaya for jatimnow.com)
Penyerahan tropi juara umum dari Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak kepada Surabaya (Foto: Pemkot Surabaya for jatimnow.com)

Surabaya - Kota Surabaya masih belum tertandingi menjadi juara umum karena telah ketujuh kalinya secara berturut-turut membawa pulang gelar juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur 2022.

Pengumuman juara umum itu disampaikan langsung oleh Ketua KONI Jatim M Nabil pada saat acara Closing Ceremony Porprov Jatim 2022 di Stadion Semeru Lumajang, Minggu (3/7/2022) malam.

Prestasi tersebut menjadikan rasa bangga bagi kota Surabaya. Sebagai bentuk apresiasi terhadap para atlet, Eri menjanjikan sejumlah bonus bagi para atlit peraih medali.

Baca juga:
Dispora Jember Masih Ada Tanggungan Bonus Atlet di Porprov Jatim VII 2022

"Jadi, kita sudah menyiapkan apresiasi kepada seluruh atlet yang membawa pulang medali. Untuk atlet peraih emas, kita akan kasih Rp32 juta, kalau untuk yang perak dan perunggu masih kita hitung, tapi yang pasti di bawahnya peraih emas," ucap Eri, Senin (4/7/2022).

Kota Surabaya berhasil menjadi juara umum untuk yang ketujuh kalinya setelah mengumpulkan 130 medali emas, 99 perak dan 125 perunggu dengan total nilai 863 poin.

Sementara, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga serta Pariwisata Kota Surabaya Wiwiek Widayati juga memastikan bahwa Pemkot Surabaya memang akan memberikan apresiasi kepada para atlet yang berprestasi atau yang membawa medali di ajang Porprov Jatim.

Baca juga:
Alhamdulillah... Uang Saku Atlet Jember di Porprov Jatim VII Akhirnya Cair

"Mereka ini kan sudah mengharumkan nama baik Surabaya juga. Sehingga kita harus memberikan apresiasi yang optimal kepada mereka. Jadi, harus ada ada reward atau apresiasi terhadap perjuangan mereka yang telah mengharumkan nama baik Surabaya ini," ucap Wiwiek.