Pixel Code jatimnow.com

Innova Ditumpangi Sekeluarga Hancur Tabrak Truk di Tol Pasuruan, 1 Orang Tewas

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Moch Rois
Kondisi mobil Innova yang menabrak 'pantat' dump truck di Tol Pasuruan (Foto: Unit 3 Sat PJR Polda Jatim)
Kondisi mobil Innova yang menabrak 'pantat' dump truck di Tol Pasuruan (Foto: Unit 3 Sat PJR Polda Jatim)

Pasuruan - Mobil Toyota Innova dengan nopol N 1037 YS yang ditumpangi satu keluarga asal Lumajang hancur menabrak 'pantat' dump truck di KM 791.300 Tol Pasuruan, sekitar pukul 14.10 WIB, Senin (4/7/2022).

Kecelakaan menyebabkan satu perempuan tewas, yaitu Fitri Hartanti (42), warga Desa Tempeh Lor, Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang.

"Mobil itu ditumpangi satu keluarga. Ayah, ibu dan tiga anaknya. Yang meninggal dunia dalam kecelakaan itu ibunya," jelas Kanit 3 Sat PJR Polda Jatim, AKP Imam.

Menurut Imam, mobil tersebut dikemudikan sang ayah bernama Khoirul Ulum. Sementara sopir dump truck bermuatan pasir silica adalah Rustam, warga Desa/Kecamatan Sale, Kabupaten Rembang, Provinsi Jawa Tengah.

Dari hasil olah TKP, diketahui semula dump truck itu melaju dari Tuban menuju wilayah Probolinggo. Saat sampai Tol Pasuruan KM 791, mengalami patah as, kemudian menepi di bahu jalan tol.

"Dump truck yang patah as itu sudah menepi dan telah diberi perambuan oleh Patroli Jasamarga Tol Gempas (Gempol-Pasuruan)," terangnya.

Baca juga:
Toyota Rush Nyungsep ke Sawah di Pacet Mojokerto, 4 Warga Surabaya Terluka

Selang beberapa waktu kemudian, melaju mobil Innova tersebut. Dan ketika sampai di TKP, mobil itu menabrak bagian kanan belakang dump truck.

Kerasnya tabrakan membuat mobil terpelanting dan terhenti di bahu dalam jalan. Ekor mobil di lajur cepat dengan posisi miring ke kiri, lalu ban kanan depan bersandar pada guadrail, pembatas tengah jalan. Bodi kiri mobil itu hancur dan terbuka.

Petugas Jasamarga dan PJR yang datang langsung mengevakuasi para korban ke RSUD R Soedarsono Kota Pasuruan, baik yang meninggal maupun terluka.

Baca juga:
Pikap Tabrak Motor dan Terguling di Sampang, Bocah 5 Tahun Meninggal

"Analisanya, kecelakaan diduga karena pengemudi Innova kurang konsentrasi atau mengantuk," tandasnya.